Persib Bandung 3-1 Melaka United, Geoffrey Castillion Bisa Gantikan Ezechiel

Persib Bandung 3-1 Melaka United, Geoffrey Castillion membuktikan kualitas dirinya bisa gantikan Ezechiel N'Douassel
Persib Bandung 3-1 Melaka United, Geoffrey Castillion membuktikan kualitas dirinya bisa gantikan Ezechiel N'Douassel (Foto : )
Persib Bandung meraih kemenangan meyakinkan 3-1 saat melawan Melaka United pada laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (1/2/2020). Mantan striker Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion yang dimainkan pelatih Robert Rene Alberts membuktikan kualitasnya dengan memborong dua gol bagi Maung Bandung (31', 63').
Gol ketiga Pangeran Biru disumbangkan oleh pemain pengganti, Ghozali Siregar pada menit ke-90+1. Sementara gol Melaka United dibuat oleh Jang Sukwon setelah mendapat umpan dari sepakan pojok pada menit ke-63.Pada pertandingan kali ini kita bisa melihat kekuatan Persib sebenarnya. Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi dua pemain asing Persib yang sedang mengikuti seleksi, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang diduetkan di lini depan.Hanya kemampuan Wander Luiz belum terlihat. Sedangkan Geoffrey sudah bisa menyamai kualitas striker Persib sebelumnya, Ezechiel N'Douassel.Laga kontra Melaka United juga menjadi ajang uji coba bagi Robert Alberts untuk memasang komposisi pemain baru. Seperti memasang Ardi Idrus di bek kanan dan Zalnando di kiri mengingat Supardi secara usia sudah tidak muda lagi.Setidaknya formasi-formasi sebelumnya yang dicoba bisa dijadikan ajang untuk penilaian Robert untuk dijadikan satu patokan buat starter.Di sektor kiper, Robert juga mencoba memasang Teja Paku Alam dan Dhika Bayangkara, demi menilai sejauh mana kesiapan keduanya menghadapi Liga 1 2020. Robert Juga memasang I Made Wirawan yang memang sudah ketahuan kualitasnya.Sebelum uji coba melawan Melaka United, Persib Bandung telah menjalani laga lain di sebuah turnamen di Malaysia melawan Selangor FA dan Hanoi FC. Pada turnamen tersebut, Persib kalah 0-3 dari Selangor FA dan menang 2-0 atas Hanoi FC.Daftar Susunan Pemain:Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (PG) (Teja Paku Alam 46', Dhika Bayangkara 83'), Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi (Fabiano Beltrame 77'), Ardi Idrus, Omid Nazari (Kim Jeffrey 61'), Dedi Kusnandar (Lutfi Akbar 62'), Febri Hariyadi (Gian Zola 72'), Esteban Vizcarra (Zalnando 76', Beckham Putra 88'), Geoffrey Castillion (Beni Oktovianto 58'), Wander Luiz (Ghozali Siregar 87').Pelatih: Robert Rene AlbertsMelaka United (4-1-4-1): Khairul Fahmi (PG) (Norazlan 68'), Saiful Ridzuwan, Wan Amirul Afiq, Annas Bin Rahmat, Ahmad Syamim, Khairul Anwar (Muhammad Farid 78'), Muhammad Nurridzuan (Syafiq 46'), Jang Sukwon, Muhammad Ferris Danial, Romel Morales (Muhammad Fakhrullah 87'), Sony Norde.Pelatih: Zainal Abidin Hassan