Surabaya Samator Kalahkan Palembang Bank Sumselbabel 3-2

25012020 putra samator
25012020 putra samator (Foto : )

Jual beli serangan tersaji sejak awal laga pertandingan bola voli Proliga antara Surabaya Bhayangkara Samator kontra Palembang Bank Sumselbabel yang berakhir hingga Jumat malam (31/1/2020). Samator menang 3-2 (25-22, 25-22, 20-25, 22-25, 20-18). Surabaya Bhayangkara Samator penuh percaya diri dengan melancarkan smes secara bertubi-tubi hingga akhirnya bisa meraih poin 25-22.

Di set kedua, anak asuh Ibarsjah Djanu Tjahjono kembali menunjukkan dominasinya unggul 25-22. Di set ketiga Palembang Bank Sumselbabel mampu meraih poin dengan kemenangan 20-25.

Skuat Mashudi ini pun menyamakan kedudukan 2-2 setelah meraih kemenangan 22-25. Di set penentuan, pertarungan kedua tim semakin menarik karena Surabaya Bhayangkara Samator maupun Palembang Bank Sumselbabel sama-sama ingin memetik kemenangan.

Namun, keberuntungan berpihak pada Surabaya Bhayangkara Samator karena mampu menggulung Araujo dan kawan-kawan dengan kemenangan 20-18 di set kelima sehingga skor pun menjadi 3-2. Pelatih Samator Ibarsjah Djanu Tjahjono mengakui adanya sejumlah kekurangan yang diperlihatkan Rivan dan kawan-kawan terutama pada receive pertama dan block yang dimanfaatkan lawan di set ketiga dan keempat.

"Kami masih punya kekurangan terutama receive dan block. Bagi saya, bola pertama selalu menentukan poin yang diraih setiap tim," katanya. Menurut dia, pertandingan melawan Palembang Bank Sumselbabel bukan soal mental melainkan lebih kepada faktor keberuntungan.

Di sisi lain, pelatih Palembang Bank Sumselbabel Mashudi puas dengan permainan anak-anak asuhnya yang mampu merepotkan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator. “Kita hanya kurang beruntung saja pada pertandingan tadi. Tapi secara keseluruhan saya puas dengan permainan anak-anak,” kata Mashudi.