Liverpool vs Southampton, Dekati Gelar Dan Selangkah Menuju Rekor Man City

Danny Ings akan menjadi tokoh utama saat mantan klubnya, Liverpool menjamu klubnya saat ini Southampton di Anfield
Danny Ings akan menjadi tokoh utama saat mantan klubnya, Liverpool menjamu klubnya saat ini Southampton di Anfield (Foto : )
Liverpool yang sedang mantap di puncak klasemen akan menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 pada Sabtu (1/2/2020) di Anfield Stadium.
The Reds seakan tinggal menunggu waktu untuk merengkuh trofi Liga Inggris. Liverpool kini memiliki selisih poin yang amat jauh dari Man City di posisi kedua dalam perburuan gelar liga. Jarak di antara keduanya adalah 19 poin.The Reds berusaha untuk menjaga selisih poin tersebut di pekan ke-25 dengan mengalahkan Southampton.The Kop kini berhasil mengumpulkan 70 poin dari 24 laga yang telah dijalani. Poin maksimal yang bisa didapat Manchester City dengan sisa 14 laga adalah 93 poin. Kondisi tersebut membuat Liverpool hanya butuh 24 poin untuk juara Liga Inggris musim ini.Torehan 24 poin bisa didapat Liverpool dengan memenangkan delapan laga beruntun di depan. Bila hal itu terwujud, Liverpool berhasil menyudahi perburuan gelar Liga Inggris dengan sisa enam pertandingan.Kemenangan atas Southampton juga akan membuat skuat Jurgen Klopp menyamai rekor Manchester City. Sejauh ini Tim Merseyside mencatatkan rekor 19 kali kemenangan beruntun di laga kandang.Sementara rekor kemenangan kandang terbanyak secara beruntun masih dipegang tim besutan Pep Guardiola dengan 20 kali kemenangan antara Maret 2010 hingga Maret 2011.Liverpool sendiri pernah mencatatkan rekor 21 kali kemenangan kandang beruntun pada Januari hingga Maret 1972.Terlebih misi tersebut didukung rekor yang mentereng lawan Southampton. Jordan Henderson dan kawan-kawan memenangkan lima duel terakhir dengan catatan 13 gol dan hanya kebobolan dua gol.Namun Liverpool harus waspada. Pasalnya, tim tamu datang dengan catatan cukup bagus. Danny Ings dkk baru sekali kalah dari tujuh pertandingan terakhir di pentas Liga Inggris, termasuk memilik catatan bagus dari tiga pertandingan melawan tim papan atas.Mereka mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, menang 2-1 atas Leicester di King Power Stadium, dan mengandaskan Tottenham Hotspur 1-0 di markasnya, Stadion Saint Mary's.Duel lawan Liverpool dipastikan menjadi sebuah laga emosional bagi Danny Ings. Musim ini pemain berusia 27 tersebut menjadi salah satu pilar penting the Saints dengan kontribusi 14 gol dari 24 pertandingan yang ditambah lagi satu assist.Pasukan Hasenhuttl sekarang berada di posisi ke-9 dengan 31 poin, mereka hanya tertinggal tiga poin dari Manchester United.Jadwal Liga Inggris pekan iniSabtu (1/2/2020)19.30 WIB Leicester City vs Chelsea22.00 WIB Bournemouth vs Aston Villa22.00 WIB Crystal Palace vs Sheffield United22.00 WIB Liverpool vs Southampton22.00 WIB Newcastle United vs Norwich City22.00 WIB Watford vs Everton22.00 WIB West Ham vs BrightonMinggu (2/2/2020)00.30 WIB Man United vs Wolverhampton21.00 WIB Burnley vs Arsenal23.30 WIB Tottenham vs Man City