Bali United dan PSM Makassar Berjuang di AFC Cup 2020

PSM Makassar skuat baru Liga 1 2020
PSM Makassar skuat baru Liga 1 2020 (Foto : )
Juara Liga Indonesia 2019 Bali United dan juara Piala Presiden 2019 PSM Makassar menjadi wakil Indonesia di AFC Cup 2020. Bali United tergabung di grup G AFC Cup, sementara PSM Makassar bertarung di grup H mulai Februari 2020.  
Dua klub wakil Indonesia, Bali United dan PSM Makassar akhirnya akan berjuang di turnamen AFC Cup mulai bulan Februari 2020. Juara Liga 1 2019, Bali United akan bersaing dari zona ASEAN di Grup G, sedangkan juara Piala Indonesia PSM Makassar berada di Grup H AFC Cup 2020.Steffano Lilipali dan kawan kawan tampil di AFC Cup setelah gagal bersaing di babak play off Liga Champions Asia. Di  laga pertama Skuat asuhan Steffano Cugurra itu menang atas klub asal Singapura Tampines Rovers 5-3.  Namun, langkah klub asal Pulau Dewata ini  terjenti setelah kalah dari tuan rumah Melbourne Victory dari Australia dengan skor 0-5 di laga kedua.[caption id="attachment_274851" align="alignnone" width="900"]
Bali United Pelatih Steffano Cugura Para pemain Bali United dibawah pelatih Stefano Cugurra terus berlatih membenahi kekurangan mereka untuk menghadapi Klub Than Quang Ninh (Vietnam) di Piala AFC 11 Februari 2020. (Foto : Bali United)[/caption]Di turnamen AFC Cup, Bali United tergabung di Grup G dan akan bersaing menghadapi klub asal Filipina Ceres Negros, Than Quang Ninh (Vietnam), dan Svay Rieng (Kamboja). Serdadu Tridatu akan memainkan laga pertamanya tanggal 11 Februari 2020 saat menjamu Than Quang Ninh dari Vietnam.Sementara PSM Makassar tampil di AFC Cup lewat babak play off. Tim polesan pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak ini menang atas wakil Timor Leste, Lalenok United. Di laga pertama yang digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, PSM menang 4-1. Sedangkan di pertandingan kedua yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Tim Juku Eja menang dengan skor 3-1 atas Lalenok United.[caption id="attachment_274856" align="alignnone" width="900"] AFC Cup Bali United dan PSM Makassar PSM Makassar sukses menyingkirkan Lalenok United di babak play off AFC Cup 2020 dengan kemenangan 4-0 di leg pertama dan 3-1 di leg kedua. (Foto : PSSI)[/caption]Di Grup H, PSM akan bertarung menghadapi Tampines Rovers (Singapura), Kaya FC (Filipina) dan Shan United (Myanmar). Laga pertama PSM Makassar akan dimainkan pada tanggal 12 Februari melawan tuan rumah Tampines Rovers, di Bishan Stadium.