Timnas U19 Ujicoba Lawan Seongnam FC Korea Berkat KKN Shin Tae-yong

Thailand Timnas U19 Mulai latihan perdana
Thailand Timnas U19 Mulai latihan perdana (Foto : )
Para pemain Timnas U19 Indonesia mendapatkan kesempatan ujicoba menghadapi salah satu klub liga utama Korea Selatan Seongnam Football Club dalam laga ujicoba kedua di Chiang Mai, Thailand.  Timnas U19 ujicoba lawan Seongnam FC Korea berkat KKN Shin Tae-yong.
Ujicoba menghadapi salah satu klub kasta teratas liga Korea Selatan, Seongnam FC, pada pemusatan latihan tim nasional Indonesia U19 di hari kelima, di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, terlaksana berkat koneksi dari Manajer dan Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong.Ini adalah latih tanding kedua tim selama berada di Chiang Mai, Thailand. Sebelumnya, Timnas U19 juga mendapat kesempatan untuk bermain melawan salah satu klub Universitas Korea Selatan, bernama Kyung Hee University. Dimana Garuda Muda mendapat pelajaran penting dan harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-2.[caption id="attachment_272695" align="alignnone" width="900"]
Timnas U19 vs Seongnam FC Korea 0-4 Berkat koneksi Manajer dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, para pemain Timnas Indonesia U19 bisa melakukan ujicoba kedua menghadapi salah satu klub liga utama Korea Selatan Seongnam FC di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Sabtu (25/1). Garuda Muda kalah 0-4 dari lawannya.(Foto: PSSI)[/caption]Berkat “KKN” Shin Tae-yong inilah 28 pemain hasil seleksi Timnas U19 bisa menguji kekuatan mereka dengan Klub Seongnam FC asal Korea Selatan. Ujicoba kembali dilakukan dengan sistim 3 x 30 menit, untuk memberi kesempatan semua pemain Timnas U19 tampil secara bergantian menghadapi Seongnam FC.Dalam ujicoba kedua ini Amiruddin Bagas kaffa dan kawan-kawan kembali mendapatkan pelajaran keras dari Seongnam FC yang menurunkan skuat utamanya. Garuda muda dihajar telak dengan skor akhir 0-4.Hasil itu membuat timnas U19 Indonesia sudah kemasukan enam gol dan belum mampu mencetak gol dalam dua laga uji coba selama pemusatan di Chiang Mai, Thailand.Manajer dan pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong menilai, dua hasil laga uji coba dengan format 3x30 menit itu bukan target utama timnas U19 Indonesia. Shin Tae-yong justru melihat kemajuan para pemain muda Indonesia mulai berani menghadapi lawan, berduel dengan lawan yang lebih besar dan bertarung memperebutkan bola.Shin Tae-yong melihat pemain Timnas U19 sudah bisa tampil tanpa takut dan berani berduel, meski lawannya itu menurunkan pemain-pemain utama.[caption id="attachment_272550" align="alignnone" width="900"] Timnas U19 vs Seongnam FC Korea 0-4 Para pemain Timnas U19 mendapat kesempatan ujicoba melawan salah satu Klub Liga Utama Korea Selatan Seongnam FC Korea Selatan di Chiang Mai, Thailand Sabtu 25 Januari 2020 (Foto: PSSI)[/caption]“Kualitas lawan dua tingkat di atas kami. Saya memang berharap lawan kami itu sungguh-sungguh saat melawan kami dan bisa menurunkan tim terkuatnya. Benar saja, Seongnam menurunkan tim seniornya. Pemain sudah tampil berani, mereka tak ragu untuk berduel dengan lawan seperti itu. Usaha maksimal mereka harus diapresiasi,” kata Shin Tae-yong.Memang, sejak tiba di Chiang Mai, Thailand Senin 20 Januari 2020, Shin Tae Yong lebih fokus memberikan latihan utama yaitu latihan fisik lebih dahulu kepada para pemain Timnas U19. Masih ada waktu untuk memperbaiki kerjasama, taktik dan strategy bermain para pemain Garuda Muda, karena bisa dilihat dari hasilnya nanti.“Hasil dua laga uji coba bukan tujuan utama kami, karena saat ini anak-anak belum masuk ke latihan taktik. Kami masih fokus ke peningkatan kondisi fisik,” ujar Shin Tae-yong menambahkan.Para pemain Garuda Muda akan terus menjalani pemusatan latihan dan melakukan beberapa latih tanding dengan 4 tim lagi di Thailand. Pemusatan latihan Timnas U19 DI Chiang Mai Thailand akan berakhir tanggal 1 Februari 2020.