Wujudkan Kamtibmas, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok: Permasalahan Selesai Tanpa Ada Kerusuhan

Kapolres
Kapolres (Foto : )
Dalam rangka meningkatkan terciptanya keamanan dan ketertiban dalam masyarakat serta menjalin hubungan dan kerjasama menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. menggelar “Ngobrol Bareng Kapolres” bersama dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang ada di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, bertempat di Aula Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (22/01/2020).
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam menciptakan hubungan yang dekat dan saling kenal dengan Ngobrol Bareng untuk membangun kemitraan dengan Serikat Pekerja dan Serikat Buruh di Pelabuhan Tanjung Priok dalam mendiskusikan dan membahas semua permasalahan yang ada di tengah masyarakat sehingga setiap perbedaan kepentingan tidak sampai mengarah pada konflik, pertikaian dan kerusuhan, jelasnya.[caption id="attachment_271703" align="alignnone" width="900"]
“Ngobrol Bareng Kapolres” bersama dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang ada di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok “Ngobrol Bareng Kapolres” bersama dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang ada di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok (Foto: Istimewa)[/caption]“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan hubungan dan silaturahmi serta mengajak masyarakat dalam rangka pemeliharaan kamtibmas, membantu masyarakat mengatasi masalah sosial di lingkunganya dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, mendeteksi, mengidentifikasi, menganalisis, menetapkan prioritas masalah, dan merumuskan pemecahan masalah kamtibmas dan bersama masyarakat menerapkan hasil pemecahan masalah kamtibmas,” ujar Kapolres AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H.Dijelaskan Kapolres AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H., bahwa kejahatan itu sendiri merupakan salah satu bentuk dari perilaku menyimpang (deviant behavior) yang selalu ada dan melekat (inherent) dalam setiap bentuk masyarakat. Dalam rangka menanggulangi kejahatan termasuk bidang “kebijakan criminal”, yang mana kebijakan kriminal tidak lepas dari kebijakan yang luas, yaitu kebijakan sosial yang terdiri dari kebijakan atau upaya-upaya untuk mensejahterakan sosial dan kebijakan untuk perlindungan masyarakat untuk menanggulangi kejahatan secara rasional, memenuhi rasa keadilan dan berdaya guna, tuturnya.Dalam acara yang dibuka oleh Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP. Febri Nurzam, S.I.K., turut serta dihadiri Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K.,M.Si., M.H., Kapolsek Kalibaru Kompol. Ahmad Eka Perkasa, S.H., S.I.K., M.Si, Kapolsek Muara Baru AKP Slamet Riyanto, S.I.K, Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Armayni, S.H., M.H serta dihadiri oleh 45 orang perwakilan Serikat Pekerja/Buruh yang ada di Wilkum Polres Pelabuhan Tanjung Priok diantaranya Ketua DPP SPMI Bpk. Sutrsino, Ibu Parti dari SBSI Kamiparho, Sekjen FPPI Sdr. Erik Prasetya, Bpk. Sugiyanto dari Sekar PT. DKB, Ketua DPC SPPI PTP Sdr. Doddy, Ketua SP. PT. MTI Bpk. Pasaribu, H. Rivold dari SP. TPK Koja, Ketua PUK SP. RTMM-SPSI Bimoli Bpk. Sudarman, Ketua STKBM Bpk. Nurtakim, Ketua SBPI Bpk. Mawir, Bpk. Dwi Sapta dari PK FSBMN, Bpk. Pari dari SP. LEM PT. DKB, Bpk. Sobirin dari Sekar PT. JICT dan Bpk. Marsius dr SP PP PT. Indonesia Power, Ketua DPC SPPI Sunda Kelapa Bpk. Gultom, dan DPW FSPMI Bpk. Daeng dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.