Menpora Malaysia janji pastikan perawatan terbaik untuk Kento Momota

Menpora Malaysia janji pastikan perawatan terbaik untuk Kento Momota
Menpora Malaysia janji pastikan perawatan terbaik untuk Kento Momota (Foto : )
Menpora Malaysia, Syed Saddiq, mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan perawatan terbaik untuk pebulu tangkis Kento Momota.
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, mendatangi Rumah Sakit Putrajaya untuk menengok korban kecelakaan mobil yang ditumpangi pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota dan kawan-kawannya.Pada Senin (13/1/2020) pukul 04.40 waktu Malaysia, Kento Momota bersama tiga rekannya yakni Hirama Yu, Morimoto Arkifuki, dan William Thomas mengalami kecelakaan setelah sopir mobil van yang mereka tumpangi menabrak truk di jalan Tol Maju, saat tengah dalam perjalanan menuju Bandara Kuala lumpur.Sayangnya sopir minibus tersebut tewas di lokasi kecelakaan, sementara Kento Momota dan lainnya langsung dilarikan ke rumah sakit Putra Jaya.Syed Saddiq telah mengunjungi Momota di rumah sakit. Ia mengungkapkan bahwa saat ini kondisi Momota dan tiga lainnya dalam keadaan stabil dan terus mendapat perawatan dari tim medis rumah sakit tersebut. Menpora Malaysia itu sendiri mengatakan akan terus memantau perkembangan kesehatan dari seluruh korban.
"Menurut dokter, sejauh ini empat orang yang terlibat kecelakaan dalam kondisi stabil. Kami terus memantau kondisi mereka," ujar Syed Saddiq."Sebagai menteri, kami memberi komitmen penuh dan memastikan mereka mendapat perawatan terbaik. Dokter yang menangani sangat terlatih dan melakukan tugas luar biasa," tambahnya lagi.
Sementara itu direktur Rumah Sakit Putrajaya, Nora'i Mohd Said, mengatakan bahwa Momota dan ketiga korban lainnya akan menjalani CT scan.
"Sekarang semua korban aman dan dalam kondisi stabil. Beberapa korban harus dibalut dan beberapa membutuhkan jahitan. Mereka menderita luka gores," ujar Nora'i dikutip dari Malay Mail.
Kento diketahui mengalami patah tulang hidung, retak tulang dahi, serta harus mendapat luka jahit dibagian bibir. Yu Hirahama mengalami cedera bagian muka dan kaki bagian kanan, Akifumi Marimoto mengalami patah tangan dan Foster William Thomas mengalami luka bagian kepala dengan 7 jahitan, luka d kaki dan paha.Saat ini tak hanya Menpora Malaysia yang mendatangi Rumah Sakit Putrajaya untuk menengok para korban. Presiden Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria; Sekretaris BAM, Datuk Kenny, dan Pelatih Jepang, Park Joo Bong, juga sudah memantau langsung kondisi para korban.