(Indonesia Masters 2020) 'Kecolongan' di Malaysia, Anthony Balas di Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting membayar kekalahannya dari Huang Yu Xiang, pemain asal Tiongkok yang mengalahkannya di Malaysia Masters 2020
Anthony Sinisuka Ginting membayar kekalahannya dari Huang Yu Xiang, pemain asal Tiongkok yang mengalahkannya di Malaysia Masters 2020 (Foto : )
Anthony Sinisuka Ginting membayar kekalahannya dari Huang Yu Xiang, 
di Malaysia Masters 2020. Anthony menyingkirkan 
pemain asal Tiongkok tersebut  dengan skor 21-11, 21-14 dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Jum’at, 17 Januari 2020. Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Huang Yu Xiang di babak perempat final Indonesia Masters 2020. Sejak awal permainan, Anthony selalu menguasai pertandingan dan memimpin perolehan angka. Kemenangan di game pertama membuat dirinya semakin percaya diri di game kedua. Serangan-serangannya semakin sulit dikembalikan oleh Huang."Tadi saya bisa menjalankan strategi yang sudah direncanakan sama pelatih. Sebenarnya secara garis besar saya sudah tahu main tipe dia bagaimana," kata Ginting."Waktu di Malaysia saya kecolongan, dia sudah pelajari permainan saya sebelumnya, jadi dia ubah sedikit. Di Malaysia dia banyak main datar di depan, tadi hampir sama, tapi saya sudah siap," lanjut pemain asal klub SGS PLN Bandung ini.Di babak semifinal, Ginting akan bertemu dengan pemenang antara Viktor Axelsen (Denmark) atau Zhao Jun Peng (Tiongkok). Menurut Ginting, ia sudah pernah bertemu dengan kedua calon lawannya. Ginting akan mempelajari lagi apa kelebihan dan kekurangan lawan serta berdiskusi dengan pelatih dalam mengatur strategi dengan menonton video pertandingan mereka untuk mencari solusi dalam mengatasi lawan.