Ginting Mendominasi Pertandingan, Harus Tetap Waspada di Babak 16 Besar

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Instagram @sinisukanthony)
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Instagram @sinisukanthony) (Foto : )
Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menuntaskan perlawanan Georges Julien dua gim langsung 21-10, 21-16 pada hari Selasa, 23 Agustus 2022.
Ginting sukses mengalahkan Georges Julien dua game langsung dengan mudah. Hasil tersebut membuatnya sukses melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang. Hanya butuh waktu 29 menit bagi Ginting untuk menyelesaikan pertandingan tersebut.
"Mengucap syukur bisa menjalani pertandingan dengan baik. Puji Tuhan juga semua lancar, penampilan saya hari ini lebih baik dari kemarin, baik dari segi pukulan, pergerakan dan lain-lain. Dua hari ini memang bisa dibilang jadi ajang untuk lebih beradaptasi dengan kondisi lapangan," kata Ginting seperti dikutip dari laman antaranews pada Selasa, 23 Agustus 2022.Bermain mendominasi sejak awal pertandingan, peraih medali emas dalam Thomas Cup 2020 ini bermain di atas angin pada game pembuka dan mampu meraih kemenangan mudah. Ia pun tancap gas hingga skor 8-2, 12-4, 16-6, dan diakhiri dengan 21-10.Pada babak ketiga, pebulutangkis kelahiran cimahi ini masih menanti calon lawan antara Rasmus Gemke asal Denmark dan Shi Yu Qi asal China. Namun Ginting mendapat keuntungan dengan rehat selama satu hari yang akan dipakai untuk pemantapan persiapan."Lawan mereka harus siap capek dan siap susah, dua-duanya punya tipe permainan berbeda dengan kualitas yang bagus. Bila lawan Shi Yu Qi, dia baru