Misteri Penari dan Tarian pada Lembar Rp5 Ribu

Misteri Penari dan Tarian pada Lembar Rp5 Ribu
Misteri Penari dan Tarian pada Lembar Rp5 Ribu (Foto : )
Adakah hubungan antara Desa Penari dengan perempuan penari pada lembar uang Rp5.000? Siapakah perempuan penari itu? Berpakaian Jawa lengkap untuk menari. Rangkaian melati juga menghiasi rambutnya. Tarian apa yang sedang diperagakannya?
Sadarkah kita bahwa ada pakem gambar pada lembaran uang rupiah kita?Wajah para pahlawan, keunikan budaya dan pesona alam maupun hewan endemik dilukiskan dalam alat jual beli sah Indonesia ini. Desain yang unik dan indah ini disebut-sebut sebagai desain terindah di dunia.
Misteri Demikian pula yang berada pada lembaran uang lima ribu rupiah. Pada satu sisi tergambar sosok perempuan yang sedang menari. Siapakah dia? Tarian apakah yang ia peragakan?Adalah akun Twitter @gamilaarief. Meminta para pengguna Twitter untuk menemukan siapa sosok penari yang ada dalam pecahan uang Rp10.000 dan Rp5000. Ratusan akun Twitter mencuit ulang.[caption id="attachment_266525" align="alignnone" width="983"] Misteri Penari dan Tarian pada Lembar Rp5 Ribu Foto: Twitter[/caption]Akun @RevieSyilviana merespons. Menyebut perempuan penari yang ada di lembar uang Rp5.000 bernama Ardini yang pernah bekerja di Peruri.[caption id="attachment_266527" align="alignnone" width="797"] Misteri Penari dan Tarian pada Lembar Rp5 Ribu