Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions Eropa

thumb undingan 16
thumb undingan 16 (Foto : )
Harapkan besar Pep Guardiola untuk bisa membawa Manchester City mencicipi juara Liga Champions mulai mendapatkan hambatan, juara Liga Inggris ini akan bertandang ke Real Madrid babak 16 besar. Sementara Chelsea bertemu Bayer Munchen, Pelatih Chelsea, Frank lampard berharap keajaiban seperti di final Liga Champion Eropa 2012.
Undian babak 16 besar Liga Champions Eropa 2019-2020 yang berlangsung di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) malam. Bagi tim-tim Liga Premier Inggris hasil undian ini kurang menguntungkan karena mereka akan bertemu lawan-lawan berat.Sang juara bertahan Liverpool akan melawan tim elit Liga Spanyol yakni Atlético Madrid. Pertemuan ini tentu akan menjadi batu sandungan bagi skuad asuhan Jurgen Klopp untuk mempertahankan gelar juara di babak awal fase knockout ini karena anak asuh Diego Simione sulit dikalakan terbukti Atlético menjadi finalis liga champions 2014 dan 2016.Manchester City akan terbang ke Madrid. Bagi Guardiola mengalahkan Real Madrid mungkin nanti bisa menciptakan kehebohan besar di liga Champions karena Guardiola belum pernah sekali pun membawa Manchester City berjaya di Eropa. Dalam dua musim terakhir di Liga Champions, langkah City harus terhenti pada perempat final.Pertandingan yang tak kalah beratnya antara Tottenham Hotspur  menjamu wakil Jerman, RB. Leipzig. Walau anak asuh José Mourinho ini adalah finalis yang kalah musim lalu, mereka tidak bisa begitu saja meremehkan Leipzig. Pelatih Leipzig, Julian Nagelsman hingga saat ini berhasil membawa timnya berada di puncak Bundesliga dan yang tidak boleh diremehkan Spur adalah Timo Werner merupakan salah satu penyerang muda terbaik di Eropa milik Leipzig.Hasil undian babak 16 besar Liga Champions lainnya, Paris Saint-Germain bertemu wakil Jerman yakni Borussia Dortmund dan Juventus menghadapi Olympique Lyon. Sementara empat klub mendapat hasil yang menguntungkan, di mana Atalanta melawan Valencia dan Barcelona akan bertandangan ke Napoli.
Babak 16 besar Liga Champions : Atalanta vs ValenciaAtlético Madrid vs LiverpoolBorussia Dortmund vs Paris Saint-GermainChelsea vs Bayern MunichLyon vs JuventusNapoli vs BarcelonaReal Madrid vs Manchester CityTottenham vs RB LeipzigLeg pertama dijadwalkan akan bertanding pada 18/19/25 dan 26 February 2020. Leg kedua pada 10/11/17 dan 18 March 2020.[caption id="attachment_260681" align="alignnone" width="900"] Hasil Undian Babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 (grafis : tim ANTVklik.com) Hasil Undian Babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 (grafis : tim ANTVklik.com)[/caption]