Jadwal Liga Champions Eropa Babak 16 Besar: Ada Inter vs Atletico, Napoli Kontra Barca Serta Arsenal

Sejarah Lahirnya Kompetisi Paling Prestisius se-Dunia, Liga Champions
Sejarah Lahirnya Kompetisi Paling Prestisius se-Dunia, Liga Champions (Foto : Twitter)

Antv – Jadwal Liga Champions Eropa babak 16 besar leg pertama masih memainkan empat pertandingan besar, Rabu dan Kamis, 21-22 Februari 2024.

Laga dimulai dini hari pukul 03.00 WIB. Duel pembuka akan mempertemukan wakil Italia Inter Milan melawan Atletico Madrid Spanyol pada Rabu dini hari 21 Februari 2024 mulai pukul 03.00 WIB. Duel yang berlangsung di Staion Giuseppe Meazza ini, tuan rumah Inter Milan telah meraih delapan kemenangan beruntun di semua ajang kompetisi. Termasuk laga terakhir di Liga Italia Seri-A, Inter Milan bantai Salernitana 4-0. Kemenangan ini memantapkan posisi Inter Milan di puncak klasemen Seri-A dengan 63 poin. Inter unggul sembilan poin dari juventus di peringkat dua.

“Kami (Inter-red) tidak punya preferensi antara Scudetto atau Liga Champions. Kami menantikan pertandingan berikutnya, tujuan kami adalah mencapai akhir musim untuk semua kompetisi," kata Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi yang ingin meraih gelar juara Liga Champions dan Seri A.

Sebaliknya Atletico Madrid sedang menurun akibat hanya meraih dua kali menang di lima laga terakhir. Namun di laga terakhir, Atletico Madrid bisa pesta gol lawan Las Palmas 5-0, yang jadi modal besar Los Colchoneros. Atletico kini naik ke peringkat empat besar, zona Liga Champions Eropa La Liga.

Duel bigmatch lainnya berlangsung di Stadion Diero Armando Maradona, saat tuan rumah Napoli Italia menjamu raksasa Spanyol Barcelona. Musim ini Barcelona turun ke peringkat tiga La Liga Spanyol atau tertinggal delapan poin dari pimpinan klasemen Real Madrid. Namun Barcelona tengah stabil tak terkalahkan di empat pertandingan terakhir.

Justru tuan rumah Napoli yang mengalami trend negatif, hanya menang satu kali dari lima laga terakhir. Terbaru, Napoli imbang lawan Genoa 1-1. Napoli kini tercecer di klasemen seri A menempati peringkat sembilan. Dua laga lainnya adalah wakil Belanda PSV Eindhoven lawan Borusia Dortmund Jerman dan FC Porto Portugal lawan Arsenal.

Jadwal Leg 1 16 Besar Liga Champion 2024 :