Hasil Liga Champions: Real Madrid Kewalahan, Ditahan Imbang Manchester City 1-1

Real Madrid vs Manchester City
Real Madrid vs Manchester City (Foto : Twitter @realmadrid)

AntvReal Madrid gagal memanfaatkan status tuan rumah usai ditahan imbang Manchester City dalam matchday semifinal leg pertama Liga Champions yang berlangsung pada Rabu, 10 Mei 2023 dini hari WIB. Los Blancos ditahan imbang 1-1.

Hasil pertandingan ini tentu akan menyulitkan Real Madrid di leg kedua nanti usai Manchester City akan bertindak sebagai tim tuan rumah. Tentu ini bukanlah hal yang baik untuk skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Jalannya Pertandingan

Manchester City sudah menebar ancaman ada menit ketujuh pertandingan lewat sepakan Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti. Namun Thibaut Courtois berhasil menepis bola tersebut.

Real Madrid mencoba berbalik mengancam lini pertahanan The Citizens. Pada menit ke-25 umpan Vinicius Junior yang ditujukan pada Karim Benzema masih bisa diantisipasi John Stones di mulut gawang.

img_title
Real Madrid. (Foto: Twitter @realmadrid)

Los Blancos yang mendapat tekanan justru mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-33 lewat gol yang ditorehkan Vinicius Junior usai menerima umpan dari Eduardo Vamavinga. Skor 1-0 untuk Real Madrid bertahan hingga jeda.