Gagahnya Kapten Timnas Indonesia U-23, Ini Dia Potret Andy Setyo Nugroho

Gagahnya Kapten Timnas Indonesia U-23, Ini Dia Potret Andy Setyo Nugroho (Foto: Instagram/andysetyon)
Gagahnya Kapten Timnas Indonesia U-23, Ini Dia Potret Andy Setyo Nugroho (Foto: Instagram/andysetyon) (Foto : )
Sukses Timnas Sepakbola Indonesia U-23 melaju ke final SEA Games 2019 membuat tim asuhan Indra Sjafrie kebanjiran pujian dan perhatian. Tak terkecuali sang kapten, Andy Setyo Nugroho.
Andy Setyo dipercaya Indra Sjafrie menjadi kapten Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 karena dianggap memiliki jiwa kepemimpinan. Sejak awal, pria kelahiran Pati, 16 September 1997 itu tak menganggap kepercayaan pelatih menjadikan dirinya kapten tim, sebagai sebuah beban.Hal tersebut dibuktikannya di lapangan. Penampilan Andy Setyo sebagai
defender pun sempat mendapat pujian dari pelatih Brunei, Aminuddin, usai Garuda Muda menang telak 8-0 dalam lanjutan laga Grup B SEA Games 2019, Selasa (3/12/2019) silam."Saya akan mengatakan seluruh pemain Timnas Indonesia U-22 layak menjadi yang terbaik. Namun, pendapat saya lebih ke kapten mereka (Andy Setyo), karena dia sangat baik menghentikan serangan kami," kata Aminuddin setelah laga.Lalu, seperti apa sosok Andy Setyo yang kini sedang merintis bisnis kedai kopi di Yogyakarta itu? 1. Andy Setyo saat membawa Indonesia juara Piala AFF U-22 di Phnom Penh, Kamboja. Di partai final, Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 2-1. https://www.instagram.com/p/BubYAVyAO_F/?igshid=1i4k3v1zf297 2. Aktif sebagai Anggota TNI Angkatan Darat, saat ini Andy Setyo berpangkat Sersan Satu.