Pesan Ketum Untuk Atlet Tim Modern Pentathlon Indonesia Menuju SEA Games

tim pentathlon indonesia
tim pentathlon indonesia (Foto : )
Ketua Umum Tim Modern Pentathlon Indonesia, Anthony C. Soenarjo memberikan wejangan kepada 6 atletnya sebelum menuju medan pertempuran di SEA Games 2019 Filipina.
Tim Modern Pentathlon Indonesia (MPI) yang berjumlah 6 atlet, bertolak dari Jakarta untuk bertanding di ajang SEA games 2019 pada Senin (2/12) dini hari WIB. Untuk membakar semangat atlet, Ketua Umum Pengurus Pusat MPI, Anthony C. Soenarjo yang juga merupakan salah satu Komite Executive Komite Olahraga Indonesia, didampingi wakil ketua umumnya Bigjen TNI Purn. Siswanto SH. memberikan wejangan dalam acara pelepasan itu.Wejangan yang pertama, para atlet diharapkan tampil maksimal karena kebutuhan yang besar dan tanggung jawab bersama agar tim MPI bisa meraih emas di SEA Games.Keinginan ini penting agar bisa mendongkrak rangking kategori cabang olahraga Modern Pentathlon yang di Induk organisasi olahraga Indonesia menjadi kategori 3, meski merupakan cabang olimpik.
“Poin kedua, dalam kompetisi agar para atlet menjaga kekompakan antar tim, saling mensupport dan bukan berkompetisi antar tim Indonesia,” kata Anthony.
Ketiga, lanjut Ketua Umum MPI, atlet harus fokus pada pertandingan. Singkirkan masalah-masalah operasional. Biarkan ofisial menyesaikan masalah operasional yang mungkin timbul. Seperti masalah makanan, hotel dan operasional lainnya, sehingga atlet tidak bisa fokus pada pertandingan.Poin keempat atau yang terakhir, lanjutnya, agar para atlet dan tim official lebih berhati-hati pada kondisi lingkungan dan tradisi di Metro Manila yang mungkin berbeda dengan kondisi di Jakarta.
“Bersiaplah pada kondisi yang kurang memungkinkan dibanding fasilitas yang selama ini ada, tidak perlu mengeluh,” tambah Anthony yang sudah punya pengalaman bersekolah dan tinggal di Manila.
[caption id="attachment_255026" align="alignnone" width="1032"]