Nasionalisme Agnez Mo, Jubir Presiden Jokowi dan Tato Veronica Koman

Polemik Nasionalisme Agnez Mo
Polemik Nasionalisme Agnez Mo (Foto : )
Pernyataan Agnez Mo yang mengaku tidak punya darah Indonesia menuai polemik.  Banyak pihak  mempertanyakan rasa nasionalisme Agnez Mo saat di wawancara media asing. Namun, menurut Jubir Presiden Jokowi Fadjroel Rachman,  Agnez memberikan pernyataan yang biasa saja.Dalam akun twitternya, Fadjroel Rachman menulis pada Rabu dinihari, "
menyimak dengan seksama wawancara isinya biasa saja, dia bercerita tentang asal-usul dirinya, memuji keberagaman negeri tempat dia dilahirkan, dia membawa Indonesia dalam kancah musik internasional. ayo berlomba-lomba memberikan sumbangsihmu untuk kejayaan Indonesia ~ FR,'"
Tak lama berselang, tulisan Fadjorel direspon Agnes Mo. Agnez tidak menjawab dengan tulisan tetapi memposting dua  telapak tangan yang dirapatkan, tanda terimakasih.Selain ditanggapi Agnes, Warganet juga ikut berkomentar, baik yang sinis maupun yang mendukung Agnez.  Akun @lucky-Hafner menulis  "Emang cuma si agnes yg berdarah jerman yg memberikan sumbangsih bagi negara ini.... atlet2 ket cina yg sangat beprestasi yg bangga memjadi bangsa indonesia ga pernah ngaku2 bedarah cina ...dan bangsa ini juga tau mereka ket cina tp no problem kita bangga ...silahkan agnes pindah,' Akun @JuniSentoso justru mendukung Agnez dan Fadjroel. Dia menulis, "