Presiden Jokowi Buka FIBA World Cup 2023, Hingga Agnez Bangga Tampil di Opening Ceremony

Presiden Joko Widodo Buka FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena
Presiden Joko Widodo Buka FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena (Foto : ANTVKlik/Firman)

AntvFIBA World Cup 2023 sudah memulai tip-off pada Jumat, 25 Agustus di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Selepas laga Latvia vs Lebanon, seremoni pembukaan Piala Dunia Basket ini digelar.

Opening ceremony dimulai pada pukul 19.20 WIB. Tari tradisional yang melibatkan 60 penari dengan berbagai baju adat Nusantara ditampilkan, beserta lima ondel-ondel Betawi. Setelah pertunjukan tarian ini, Presiden Jokowi kemudian membuka event basket global.

"Hari ini Indonesia jadi tuan rumah bersama ajang bergengsi dunia yaitu FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena," kata Jokowi dalam rekaman yang ditayangkan di videotron Indonesia Arena.

"Piala Dunia ini diikuti 32 negara dan ada delapan negara yang bertanding di Jakarta. Tentunya ini kesempatan yang baik untuk komunitas basket di Tanah Air untuk menyaksikan dari dekat aksi pertandingan elas dunia. Ini akan membantu tim nasioal bola basket di masa depan. Dengan mengucap Bismillah, FIBA World Cup 2023 resmi saya buka hari ini." ucapnya.

 

img_title
Agnez Mo di pembukaan FIBA World Cup 2023. (Foto: ANTVKlik/Firman)