Timnas U-22 Thailand Keluhkan Penyediaan Menu dan Air Minum

Timnas U-22 Thailand keluhkan menu makanan SEA Games 1
Timnas U-22 Thailand keluhkan menu makanan SEA Games 1 (Foto : )
Timnas U-22 Thailand yang akan berlaga di SEA Games 2019 mengeluh soal penyediaan menu makanan dan air minum kepada panitia.
Beberapa tim peserta dari cabang olahraga sepak bola putra di SEA Games 2019 mulai menyampaikan keluhan mereka kepada panitia pelaksana lokal SEA Games 2019 (PHISGOC).Keluhan pertama mereka dimulai sejak tiba di bandara International Ninoy Aquino. The War Elephants (julukan timnas sepakbola Thailand) merasa tak mendapat pelayanan layak dalam penjemputan hingga urusan akomodasi.Kali ini Melalui situs resminya,
FAT mengunggah pernyataan bahwa pelayanan hotel kurang memuaskan. Mereka menyampaikan bahwa menu makanan yang disajikan panitia tidak variatif.Hal ini dianggap menjadi faktor yang dapat mengganggu dan bisa menimbulkan masalah besar.Mendengar berita itu, Presiden FAT, Somyot Poompanmuang, akhirnya memerintahkan timnya untuk menambah menu makanan bagi para atlet dan tim pelatih sampai SEA Games 2019 berakhir.SEA Games Filipna sendiri akan berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember 2019.Selain menu makan, penyediaan air minum juga dirasa sangat kurang. Ini terlihat dari empat botol perhari yang disiapkna di setiap kamar. Isi kamar sendiri terdiriĀ dari dua atlet. Dua botol dari panitia, sisanya dari hotel.Dengan hal ini asoasiasi sepak bola Thailand telah menginformasikan kepada manajemen untuk memastikan persediaan air minum yang cukup kepada tim.

Timnas U-22 Thailand Batal Latihan

Sebelum isu konsumsi ini mencuat, Timnas U-22 ThailandĀ  termasuk beberapa kontestan lainnya juga sempat dibuat tidak nyaman. Mereka harus terlunta-lunta di bandara akibat mengurus ID SEA Games.Rombongan juga masih harus menunggu kendaraan jemputan. Ditambah lagi kemaceratan parah, sehingga membuat perjalanan semakin panjang.Setidaknya lima jam sejak tiba di Manila, mereka baru bisa masuk kamar hotel.Karena proses panjang dan melelahkan itu, Timnas Thailand U-22 membatalkan sesi latihan pertamanya di stadion. Pelatih Akira Nishino tidak ingin anak asuhnya kecapean jelang laga pertama SEA Games 2019.Tim Gajah Putih akan bertemu Indonesia dalam pertandingan pertama di Resal Memorial Stadium, Filipina, pada 26 November 2019 pukul 15:00 waktu setempat.