Video Aksi Tak Terpuji Bek Timnas Thailand Buang Medali Perak ke Tribun Penonton

Aksi Tak Terpuji Bek Timnas Thiland Buang Medali Perak ke Tribun
Aksi Tak Terpuji Bek Timnas Thiland Buang Medali Perak ke Tribun (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar viral video yang memperlihatkan aksi tak terpuji yang dilakukan oleh bek Timnas Thailand U-22, Jonathan Khemdee, yang membuang medali perak dan maskot SEA Games 2023 Kamboja.

Salah satu yang membagikan video itu adalah akun Instagram @kegoblogan.unfaedah, Rabu (17/2023), dengan menuliskan keterangan sebagai berikut:

"Aksi tak terpuji dilakukan oleh bek Timnas Thailand U-22, Jonathan Khemdee saat penyerahan medali perak usai laga Final Indonesia vs Thailand di ajang SEA Games 2023 di Kamboja pada Selasa (16/5/2023).Kelakuan si Jonathan pun viral di media sosial.

Jonathan, yang mengenakan kaus berkerah putih dan celana pendek hitam itu, terlihat berjalan cepat untuk mengambil boneka.

Tangannya bahkan terlihat menyerobot, mengambil terlebih dahulu boneka mascot SEA Games sebelum diberikan.
Usai mengambil boneka itu, ia terlihat berjalan mendahului seorang official Timnas Thailand di depannya.

Jonathan bahkan membuang medali perak dan boneka SEA Games itu ke arah tribun penonton. Ia tidak menyimpan medali perak itu dan segera meninggalkan lapangan"

 

 

Diketahui, Thialand gagal mempertahankan kedigdayaanya sebagai jawara SEA Games, usai ditaklukan Timnas Indonesia yang sukses mengukir sejarah.

Dalam laga final tersebut, Timnas Thailand kalah 5-2 dari Timnas Indonesia U-22, usai melewati pertandingan cukup alot dan perlu perpanjangan waktu.

Atas hasil itu, Timnas Indonesia U-22, berhasil keluar sebagai juara dengan meraih medali emas. Sementara Thailand berada di posisi dua dengan meraih medali perak.