Timnas Indonesia U23 Siap Berjuang di Pentas Sea Games 2019 di Filipina

timnas u23 sea games
timnas u23 sea games (Foto : )
Evan DImas dan kawan-kawan yang tergabung dalam Timnas Indonesia U23, Kamis Pagi (21/11) bertolak ke Manila, Filipina untuk membela bangsa Indonesia di pentas Sea Games 2019.
20 pemain Timnas Indonesia U23 beserta official, Kamis Pagi (21/11) berangkat ke Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang. Menginap di Hotel Sultan Senayan, rombongan Garuda akan menuju Filipina guna mengikuti pesta olahraga se Asia Tenggara, SEA GAMES 2019.Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menempuh penerbangan kurang lebih 2.700 kilometer dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Internasional Ninoy Aquino yang berada di Manila, Filipina.Pada kesempatan itu, hadir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beserta jajaran. Kehadiran Ketum PSSI itu tentu untuk memberi dukungan, mendoakan dan melepas para punggawa Timnas Sea Games menuju Manila.Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, memang sengaja datang ke Hotel Sultan, khusus untuk memberikan motivasi dan wejangan kepada seluruh pemain sebelum rombongan Timnas U23 memasuki bus dan menuju ke Filipina.
“Ya, saya sebagai ketua Umum sangat optimis dengan penampilan anak-anak. Karena seperti kita lihat dalam beberapa ujicoba kemarin, mereka sangat bagus, terutama saat menghadapi Iran.” Ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan."Wejangan saya hanya sebagai ayah, hanya bisa mendoakan yang terbaik, semangat spirit dan kerja keras harus dilakukan demi hasil yang terbaik." Tambah pria yang akrab di sapa Iwan Bule itu.
Iwan pun berharap setelah uji coba melawan Iran beberapa waktu lalu, timnas dapat konsisten dan dapat meraih kemenangan, khususnya mendapat Medali Emas.Dalam rombongan yang diasuh Indra Sjafri itu, nama Evan Dimas merupakan salah satu pemain senior yang dipanggil. Evan sangat senang bisa dipercaya masuk ke dalam skuat Sea Games 2019.
“Ya, saya merupakan salah satu dari dua pemain senior yang berada di Timnas Indonesia U23 untuk Sea Games. Saya cukup senang karena bisa bertemu lagi dengan Pak Indra (Pelatih). Saya berharap bisa membantu permainan tim karena posisi saya cukup sentral, yakni sebagai pemain tengah.” Ucap Evan Dimas.
Khusus untuk persiapan, pelatih Indra Sjafrie masih ingin melihat perkembangan dalam latihan terakhir mereka di Manila.
“Jadi dalam persiapan anak-anak, kami masih akan melihat di tiga hari terakhir sebelum menghadapi Thailand. Dalam tiga hari itu kita akan lihat perkembangan anak-anak untuka memastikan kesiapan semuanya.” Ungkap Pelatih Indra Sjafri.