Liga1 : Persib Taklukan Persija 2-0

persib-1
persib-1 (Foto : )
Persib Bandung memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Persija Jakarta, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (28/10). Dua gol kemenangan Persib dicetak Frets Butuan menit 52 dan Ezechiel N’Douassel menit 59.
Dengan kemenangan ini, untuk sementara Persib berada di posisi sepuluh klasemen, dengan nilai 31 setelah menyelesaikan 24 pertandingan. Sementara Persija berada di posisi empat belas, dengan nilai 24.Pertandingan kedua tim berlangsung ketat sejak
Kick Off . Persib mengandalkan trio Febri Hariyadi, Kevin Van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel, sementara Persija yang datang sebagai tim tamu mengandalkan trisula penyerang, Riko Simanjuntak, Heri Susanto dan Marko Simic.Persib memiliki sejumlah peluang mencetak gol di awal laga. Tandukan N'Douassel dan Frets Butuan bola memanfaatkansepak pojok mengancam gawang Persija di menit menit awal.  Menit-12, giliran Persija mendapatkan tendangan bebas ke arah kotak penalti Persib, sayang umpan tersebut masih menyamping dari gawang I Made Wirawan.Menit 20, tendangan bebas Persib yang dieksekusi Kevin Van Kuipperluis mengarah ke Febri dan disambut dengan sundulan Achmad Jufrianto masih tepat dalam tangkapan Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Serangan Macan Kemayoran kembali hadir dari penetrasi Riko Simanjuntak, namun kerap gagal menembus kotak penalti Maung Bandung.N'Douassel dijatuhkan saat menerima bola lemparan ke dalam dari Supardi di menit 27. Tendangan bebas untuk Persib di area Kevin, tapi masih membentur pemain lawan di dalam kotak penalti.Sepanjang babak pertama, Kedua tim terus berupaya untuk membongkar pertahanan lawan. Namun sejumlah peluang gagal berbuah gol. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata, 0-0.https://www.instagram.com/p/B4KI_ktjzLl/?utm_source=ig_embedPersib sukses memecah kebuntuan gol di awal babak kedua. Fretz Butuan melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti dari sisi kanan pertahanan Persija di menit 52. Bola meluncur deras ke gawang gagal dihalau sempurna oleh kiper Andritany Ardhiyasa. Persib 1-0 Persija.Tujuh menit berselang, giliran N'Douassel yang mengoyak gawang Macan Kemayoran. Akselerasi Adri Idrus menusuk kotak penalti Persija melepaskan umpan akurat yang langsung disergap dengan apik N'Douassel. Persib melaju 2-0.Persib harusnya bisa menambah pundi gol di menit 84 saat hadiah penalti diberikan usai pelanggaran terhadap N'Douassel. Namun, eksekusi buruk N'Douassel gagal menjadikan skor berubah.Di sisa waktu yang ada Persija berupaya bangkit mengejar ketinggalan. Namun tak ada tambahan gol tercipta. Skor akhir Persib Bandung menag 2-0 atas Persija Jakarta. Susunan pemainPersib Bandung:  I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Ardi Idrus (Zalnando 68’); Frets Butuan (Ghozali Siregar 65’), Omid Nazari, Abdul Aziz; Febri Hariyadi (Erwin Ramdani 90’+3’), Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Douassel.