Bungkam Osasuna 2-0, Real Madrid Pimpin Klasemen Sementara La Liga

vini-1
vini-1 (Foto : )
Real Madrid memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Osasuna, di pekan keenam Liga Spanyol, Kamis dinihari tadi (26/9). Tambahan tiga poin langsung mendongkrak posisi El Real ke puncak klasemen dengan 14 poin, unggul satu poin tim sekota, Atletico Madrid yang juga meraih kemenangan 2-0 atas Real Mallorca disaat yang hampir bersamaan.
Menjamu Osasuna di Santiago Bernabeu, El Real yang memainkan formasi yang tak biasa. Pelatih Zinedine Zidane mengistirahatkan sejumlah bintangnya. Posisi starter trio penyerang, diisi  Vinicius Junior, Luka Jovic, dan Lucas di lini depan, menggantikan Eden Hazard, Karim Benzema, dan Gareth Bale yang biasa jadi andalan. Kiper Areola menggantikan kiper utama Thibaut CourtoisSempat kesulitan membongkar pertahanan Osasuna yang bermain defensif, Real Madrid baru bisa mengendalikan pertandingan jelang pertengahan babak pertama. Menit 18, Real Madrid mendapat ruang mendekati gawang Osasuna. Sebuah sepakan Luka Jovic melayang tipis diatas gawang tim tamu. Semenit berselang, giliran sontekan Toni Kroos melenceng tipis di sisi kanan gawang Osasuna.Tekanan Madrid baru menghasilkan gol pada menit-36. Vinicius Junior mencetak gol, dengan kaki kanannya, melepaskan tendangan yang mengecoh kiper dari luar kotak penalti, setelah menerima umpan dari Toni Kroos. Keunggulan 1-0 tuan rumah bertahan hingga jeda.[caption id="attachment_232706" align="alignnone" width="300"]
Real Madrid Rodrygo merayakan gol kedua Real Madrid yang dicetaknya di akhir babak kedua. Menang 2-0, El Real kini memimpin klasemen sementara La Liga[/caption]Di babak kedua, Madrid masih dominan menekan Osasuna. Beberapa kali peluang lebih sering mengancam gawang Osasuna seperti hanya menunggu waktu gol. Menit ke-58, Jovic sempat mencetak gol ke gawang Osasuna. Namun, dianulir wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz, karena menganggap Jovic dalam posisi off side.Namun gol kedua Madrid akhirnya benar-benar tercipta pada menit 72. Rodrygo, yang baru satu menit masuk menggantikan Vinicius, langsung mencetak gol dengan sepakan jarak dekat. Skor menjadi 2-0.Selepas gol ini, beberapa kali Real Madrid mengancam gawang Osasuna, namun gagal menghasilkan gol tambahan. Diantaranya dua peluang Luka Jovic yang gagal memaksimalkan peluang. Skor akhir Real Madrid menang 2-0. Real Madrid untuk sementara memimpin klasemen La Liga dengan 14 poin, hasil dari enam kali main, empat kali menang dan dua kali seri. Posisi kedua ditempati Atletico tertinggal satu poin. Kemenangan ini untuk sementara juga menyelamatkan Pelatih Zinedine Zidane, dari ancaman pemecatan. Athletic Bilbao di posisi tiga setelah ditahan  imbang 1-1 oleh Leganes. Hasil pertandingan lain Liga Spanyol, Kamis dinihari (26/9) : Valencia ditahan 3-3 oleh Getafe. Susunan pemain Real Madrid :  Alphonse Areola; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Sergio Ramos, Nacho; Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde; Lucas Vazquez, Luka Jovic, Vinicius Junior.