Main Ayunan di Atas Ketinggian Sambil Menikmati Air Terjun

ayunan1
ayunan1 (Foto : )

Main ayunan di atas ketinggian sambil menikmati air terjun sungguh menyenangkan. Bisa jadi wisata ini mampu membunuh penat setelah hari-hari kerja yang melelahkan. Main ayunan di atas ketinggian sambil menikmati air terjun sungguh menyenangkan, sekaligus memacu adrenalin. Yang fobia ketinggian jangan coba-coba. J

uga yang jantungan jangan berani coba wahana ini. Swing water fall inilah yang menjadi daya tarikĀ  di Taman Wisata Bukit Sebantung, Desa Jatimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Berayun dan meluncur bebas di ketinggian menjadi sensasi tersendiri bagi yang menyukai tantangan. Untuk bermain ayunan ini, pengunjung wajib menggunakan peralatan standar keamanan. Helm hukumnya wajib. Pemandangan air terjun di tengah hijaunya area perbukitan Menoreh dengan hamparan bunga cantik beraneka warna membuat pengunjung semakin betah berlama-lama.

Wahana yang dibuka sejak awal 2019, juga diminati wisatawan macanegara. Mereka yang baru berwisata ke Kulonprogo penasaran mencoba berbagai wahana permainan yang ada di lokasi ini. Tak hanya ayunan, di tempat ini juga tersedia berbagai spot menantang lainya seperti sepeda terbang hingga rapling menuruni air terjun sebantung dengan menggunakan tali.

Untuk merasakan wahana wisata ini cukup membayar Rp5 ribu hingga Rp25 ribu. Sedangkan untuk permainan rapling paket lima orang dibandrol Rp200 ribu. Nah, bagi Anda yang ingin berakhir pekan dan masih bingung menentukan pilihan, Bukit Wisata Sebantung ini mungkin bisa menjadi salah satu destinasi wisata pilihan Anda.