Ratusan Polwan Cantik Ikuti Kejuaraan Menembak Di Mako Brimob Kelapa Dua

Ratusan Polwan Cantik Ikuti Kejuaraan Menembak Di Mako Brimob Kelapa Dua
Ratusan Polwan Cantik Ikuti Kejuaraan Menembak Di Mako Brimob Kelapa Dua (Foto : )

Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam menembak, ratusan Polisi Wanita cantik dari seluruh Polda dan Mabes Polri, ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Menembak yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Hoegeng Iman Santoso, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019). newsplus.antvklik.com - Kemampuan menembak adalah bagian yang mendukung tugas para penegak hukum, tak terkecuali Polisi wanita, yang terus mengasah dan meningkatkan kemampuan menembaknya di lapangan, 141 Polisi Wanita (Polwan).

Para Polwan Cantik itu, mengikuti kejuaran menembak memperebutkan Piala Ibu Asuh Polwan RI Tahun 2019. Kerjuaraan yang berlangsung hingga 23 Agustus 2019, selain menembak perorangan, juga menembak beregu. Ketua Panitia Hari Jadi Polwan Seksi Menambak Kombes. Pol. Desak Putu Puspawati mengatakan, selain mengasah kemampuan, kejuaraan ini juga ditujukan untuk mencari bibit–bibit penerus polwan yang mampu tampil di tingkat nasional maupun internasional.

Desak Putu mensinyalir, ada penurunan minat di kalangan polwan dalam hal menembak, padahal menembak juga merupakan keahlian yang harus dimiliki oleh anggota kepolisian. Lebih jauh Desak Putu menjelaskan, kejuaraan kali ini mempertandingkan peserta dalam dua kategori yaitu Pistol Executive dan Shoot Off.

Pistol Executive terbagi dalam tembak preisisi dan tembak plat dan menembak cepat. Desak Putu menambahkan, kejuaraan menembak bagi para Polwan pertama kali sukses dilaksanakan di Bali dan tahun 2019 ini, adalah yang ketiga kalinya. Arief Widoseno | Depok | Jawa Barat