Taruna Akmil Viral Enzo Zenz Allie akan Diperiksa Secara Ketat

andika
andika (Foto : )

antvklikTaruna Akmil viral Enzo Zenz Allie akan diperiksa secara ketat. KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, TNI akan melakukan uji secara ilmiah untuk membuktikan tudingan negatif terhadap Enzo.

Taruna Akmil viral Enzo Zenz Allie akan diperiksa secara ketat, karena diduga ia terpapar radikalisme dan simpatisan organisasi terlarang. Jenderal Andika, TNI akan melakukan pemeriksaan secara lebih saintifik terhadap Enzo Zenz Allie dalam beberapa hari ke depan.

Pemeriksaan menggunakan parameter yang sudah teruji untuk melihat kepribadian Enzo, bukan orang taunya. Pemeriksaan untuk membuktikan berbagai tudingan terhadap Enzo, apakah WNI keturunan Prancis ini layak melanjutkan pendidikan TNI atau tidak.

Banyak pihak meminta Enzo dicopot dari Akmil, salah satunya adalah mantan Ketua MK Mahfud MD. Selain pengujian ilmiah, kelak media sosial juga akan dijadikan bahan penilaian dalam proses penerimaan anggota TNI AD.

Sebelumnya jagat media sosial diramaikan dengan kabar salah satu taruna Akmil Enzo Zenz Allie yang diduga terpapar radikalisme dan merupakan simpatisan HTI. Hal ini terlihat dari unggahan di media sosial Enzo, ditambah ibunya yang diduga merupakan simpatisan organisasi anti Pancasila. | Andri Prasetyo | Sleman | Yogyakarta |