Sepuluh Tips Makanan Yang Baik & Sehat Bagi Tubuh Anda

makanan sehat
makanan sehat (Foto : )
Makanan sehat mulai langka dengan banyak  makanan cepat saji yang tersedia saat ini. Lalu, bagaimana jenis makanan pilihan anda?
newsplus.antvklik.com-
Di era modernisasi ini makanan sehat mulai langka karena banyak sekali makanan cepat saji yang beredar di dunia. Karena sebenarnya makanan siap saji kurang baik untuk kesehatan manusia. Kesadaran masyarakat saat ini tentang pola hidup sehat pun sudah mulai menurun.Padahal di sekitar kita masih banyak sekali makanan sehat yang sangat baik untuk tubuh kita. Di sini kami akan berbagi tentang tips dan cara memilih makanan yang Sehat.Makanan sendiri adalah hal vital yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Selain olahraga makanan sehat pun sangat membantu untuk memiliki tubuh yang sehat. Berikut ini adalah 10 tips dan cara memilih makanan yang sehat:

1. Konsumsi Makanan yang Mengandung Nutrisi

Nutrisi sangat penting bagi tubuh. Karena itulah kita harus membutuhkan banyak nutrisi untuk mendapatkan tubuh sehat. Sekitar 40 nutrisi yang harus dikonsumsi agar tubuh anda tetap sehat. Tidak cukup hanya dengan nasi ataupun lauk saja tetapi makanan bergizi lainnya yang harus anda konsumsi.

2. Sayur-sayuran atau Daun-daunan

Makanan yang sehat biasanya berupa sayur-sayuran. Jika anda ingin tubuh sehat jangan pernah menghindari makanan yang berasal dari daun-daunan karena makanan yang berasal dari daun-daunan itu menyehatkan.Sayur-sayuran banyak mengandung gizi dan segala jenis zat yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan tersebut ada yang tidak dapat kita peroleh dari hewan, jadi kita sangat perlu untuk mengkonsumsi daun-daunan atau sayur-sayuran.