Hasil Liga Inggris: Liverpool ke Puncak, Tren Buruk MU dan Malunya Arsenal

Mohamed Salah dilanggar Neil Warnock yang membuat Liverpool mendapat penalty di menit ke-81 dalam kemenangan 2-0 atas Cardiff
Mohamed Salah dilanggar Neil Warnock yang membuat Liverpool mendapat penalty di menit ke-81 dalam kemenangan 2-0 atas Cardiff (Foto : )

antvklik - Liverpool memetik poin penuh usai meraih kemenangan 2-0 saat bertamu ke Cardiff City Stadium, yang membuat mereka menyalip Manchester City guna kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. The Reds memperoleh dua gol lewat tembakan Georginio Wijnaldum pada menit ke-57 dan eksekusi penalti James Milner pada menit ke-81. The Reds kini mengumpulkan 88 poin hasil dari 35 kali bertanding, berjarak dua angka di atas Manchester City di posisi kedua dengan jumlah pertandingan lebih sedikit.

Sementara itu, Manchester United yang baru saja tersingkir dari Liga Champions mengalami kekalahan paling telak di Liga Inggris dalam 3 tahun terakhir saat bertamu ke Goodison Park, markas Everton. The Red Devils dihajar empat gol tanpa balas, lewat gol-gol Richarlison (13'), Gylfi Sigurdsson (28'), Lucas Digne (56'), dan Theo Walcott (64'). Kekalahan kedua secara beruntun ini melanjutkan tren buruk skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa pekan ke belakang. MU menelan enam kekalahan dalam delapan pertandingan terakhirnya, termasuk tersingkir di Piala FA oleh Wolves serta dua kekalahan dari Wolves dan Arsenal di Liga Inggris.

Kekalahan empat gol tanpa balas dari Everton sekaligus membuat Man United membukukan rekor buruk. Lini belakang MU sudah kebobolan 48 kali atau yang terburuk sejak musim 1989/1990. Hasil negatif kontra Everton juga membuat MU kini terancam tak lolos Liga Champions musim depan. MU gagal melewati Chelsea dan Arsenal di klasemen Liga Inggris dan masih tertahan di posisi keenam dengan 64 poin, di bawah Arsenal (66) dan Chelsea (66).

Man United masih untung karena pesaing mereka Arsenal dipermalukan Crystal Palace 2-3, kala bermain di Emirates Stadium. The Gunners tertinggal 0-1 di menit ke-17 melalui Christian Benteke. Mesut Oezil sempat menyamakan kedudukan di menit ke-47. Namun Palace kembali menjauh lewat dua gol yang dibuat Wilfried Zaha dan James McArthur di menit ke-61 dan 69. Meriam London hanya mampu membalas satu gol melalui Pierre Emerick Aubameyang menit ke-77. Arsenal pun kalah 2-3. Sedangkan Chelsea baru melakoni laga pekan ke-35 kontra Burnley, Senin (22/4/2019).

Hasil Liga Inggris pekan ke-35, Minggu (21/4/2019)

Everton 4-0 Man United (Richarlison 13', Gylfi Sigurdsson 28', Lucas Digne 56', Theo Walcott 64') Cardiff 0-2 Liverpool (Gini Wijnaldum 57', James Milner 81'-pen.) Arsenal 2-3 Crystal Palace (Mesut Oezil 47', Pierre-Emerick Aubameyang 77'; Christian Benteke 17', Wilfried Zaha 61', James McArthur 69')