Hasil Liga Inggris : Halland Borong Dua Gol Manchester City 2-0 Everton, Liverpool 3-1 Burnley

Haaland sumbang 2 gol, Manchester City 2-0 Everton
Haaland sumbang 2 gol, Manchester City 2-0 Everton (Foto : IG mancity)

Antv – Hasil pertandingan Liga Inggris perebutan puncak klasemen terjadi pergeseran setelah dua tim papan atas meraih kemenangan, Sabtu 10 Februari 2024. Manchester City bungkam Everton 2-0 dan beberapa jam kemudian Liverpool sikat Burnley 3-1.

Kemenangan City menjadi istimewa bagi Erling Haaland yang kembali mencetak gol setelah absen dari cidera. Haaland mencetak dua gol pada menit ke-71 dan menit ke-85.

Sedangkan Liverpool sempat was-was saat melawan Burnley. Liverpool unggul lebih dulu melalui gol Diogo Jota menit ke-31. Namun Burnley bisa menyamakan skor 1-1 lewat gol Dara O'Shea. Di babak kedua Liverpool mengamuk dan bisa mencetak dua gol melalui Luis Diaz menit ke-52 dan gol Darwin Nunez menit ke-79.

img_title
Nunez sumbang gol, Liverpool 3-1 Burnley. (Foto: IG liverpoolfc)

Hasil pertandingan lain, Fullham kalahkan AFC Bournemouth 3-1, Luton Town kalahkan Sheffield United 3-1, Tottenham Hotspur kalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 dan Brentford FC menang atas Wolverhampton 2-0 serta Newcastle United menang tipis atas Nottingham Forest 3-2.

Dengan hasil ini, di klasemen sementara hingga pekan ke-24, Liverpool di puncak klasemen dengan 24 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Manchester City yang sempat di puncak beberapa jam kembali di peringkat dua dengan 52 poin. Hanya saja Manchester City masih menyimpan satu pertandingan.

Peringkat tiga ada Arsenal dengan 49 poin dari 23 laga, peringkat empat Tottenham Hotspur dengan 47 poin dari 24 laga, kelima Aston Villa 46 poin dari 23 pertandingan. Manchester United di peringkat enam dengan 38 poin dan ketujuh Newcastle dengan 36 poin.