Manchester United 0-1 Barcelona: MU, Pogba dan Messi Lanjutkan Rekor Buruk

Lionel Messi mengeluarkan darah dari hidungnya akibat berbenturan dengan Chris Smalling di pertengahan babak pertama
Lionel Messi mengeluarkan darah dari hidungnya akibat berbenturan dengan Chris Smalling di pertengahan babak pertama (Foto : )

MU menelan kekalahan 0-1 dari Barca. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak bek Manchester United, Luke Shaw yang memasukan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-12.

Gol tersebut menjadikan Manchester United sebagai tim yang paling banyak mencetak gol bunuh diri dalam sejarah Liga Champion. Gol Luke Shaw merupakan gol bunuh diri ke delapan The Red Devils.

MU pun melanjutkan rekor buruk mereka yang kurang oke di kandang. Dalam lima pertandingan kandang di Liga Champions musim ini, Manchester United baru sekali menang. Laga lainnya berakhir sekali imbang dan tiga kekalahan.

Rekor pertahanan Man United di muka pendukungnya sendiri juga kurang oke dengan kebobolan empat gol meski dua kali membukukan clean sheet. Barca, Juventus dan Paris Saint-Germain yang berhasil menjebol gawang De Gea.

Kekalahan dari Los Cules melanjutkan kekalahan yang ditelan MU saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions. Sementara di fase grup, MU menelan kekalahan dari Juventus.

Di Liga Champions MU dan Barca telah sembilan kali berjumpa. Hasilnya, Blaugrana sukses menang empat kali, berbanding satu kali yang direbut Setan Merah.

Sedangkan empat lainnya berkesudahan seri. Selain itu laga Manchester United vs Barcelona juga melanjutkan catatan buruk kedua bintang dari masing-masing tim, Paul Pogba dan Lionel Messi.