Hasil Liga Inggris: Liverpool Samai Rekor Kandang City, Chelsea Bangkit

Tandukan keras Mohamed Salah yang ditepis Hugo Lloris pada menit ke-90, memantul ke kaki Toby Alderweireld sehingga bola masuk ke gawang sendiri
Tandukan keras Mohamed Salah yang ditepis Hugo Lloris pada menit ke-90, memantul ke kaki Toby Alderweireld sehingga bola masuk ke gawang sendiri (Foto : )
Hasil positif dicatat Liverpool pada pertandingan pekan ke-32 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (31/3/2019). Kemenangan tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur membuat Liverpool  mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari Manchester City.
Newsplus.antvklik.com
- Dua gol kemenangan skuad asuhan Juergen Klopp dicetak oleh Roberto Firmino (menit ke-16), serta bunuh diri bek Tottenham, Toby Alderweireld (90'). Sementara itu, gol tunggal Tottenham diciptakan oleh Lucas Moura pada menit ke-70.The Reds kini mengoleksi 79 poin dari 32 pertandingan. Liverpool unggul dua poin atas Manchester City di urutan kedua yang masih punya satu laga sisa.Kemenangan dramatis atas Tottenham Hotspur di Anfield itu sekaligus membuat Liverpool memperpanjang rekor tidak terkalahkan di kandang dengan 37 laga kandang (27 menang, 10 seri). Terakhir kali Liverpool menelan kekalahan di Anfield pada 23 April 2017, atau hampir dua tahun yang lalu saat kalahan mengejutkan 1-2 dari Crystal Palace.Torehan Liverpool itu kini menyamai Manchester City sebagai tim dengan rekor kandang tak terkalahkan terpanjang kedua Liga Inggris, mash kalah dari Chelsea yang memiliki catatan 86 pertandingan tak terkalahkan di antara 2004-2008.Dari laga lainnya Chelsea mengalahkan Cardiff City di Cardiff Stadium, dengan skor 2-1. Tuan rumah Cardiff City unggul lebih dulu lewat gol Victor Camarasa pada menit ke-46. Namun Chelsea  bangkit dan mencetak dua gol kemenangan lewat Cesar Azpilicueta pada menit ke-84 dan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-90.The Blues kini menempati peringkat keenam dengan 60 poin, beda satu poin dari Manchester United di posisi keempat (zona Liga Champions).