Hasil Liga Inggris, Tumbangnya Arsenal, Bahagianya Manchester United

Manchester United
Manchester United (Foto : Instagram @manchesterunited)
Hasil Dan Klasemen Liga Inggris pekan keenam, tumbangnya pimpinan klasemen Arsenal, gagalnya Man.City sampai bahagianya Manchester

Antv- Liga Inggris musim 2022/2023 pekan keempat banyak menghadirkan kejutan. Mulai tumbangnya pimpinan klasemen Arsenal, ada Manchester City yang gagal menang sampai full senyum fans Manchester United. 

Pimpinan klasemen Arsenal akhirnya gagal menjaga kesucian sebagai tim yang belum terkalahkan. Kali ini Arsenal harus mengakui keunggulan Manchester United 1-3. Bagi Manchester United ini kemenangan penting empat kali beruntun. Tiga gol Manchester United dicetak pemain baru dari Ajax, Anthony dan dua gol dari Marcus Rashford. 

Meski kalah, Arsenal belum tergoyahkan di pimpinan klasemen dengan 15 poin dan Manchester United merangkak naik ke posisi lima besar dengan raihan 12 poin. 

Sebenarnya Arsenal bisa tergusur dari pimpinan klasemen jika rivalnya Manchester City menang. Namun sial, City justru gagal menang karena ditahan tim papan bawah Aston Villa 1-1. City di peringkat dua dengan 14 poin. Sebaliknya Aston Villa keluar dari jurang degradasi, naik ke posisi 17 dengan empat poin. 

Gagal menang juga dialami Liverpool yang ditahan tuan rumah Everton 0-0. Liverpool harus puas di papan tengah, menempati peringkat tujuh dengan sembilan poin. 

Tottenham Hotspur tampil meyakinkan untuk mengalahkan Fullham 2-1. Ini kemenangan keempat Spurs, dan juga masih memegang rekor belum terkalahkan hingga pekan keenam bersama Manchester City. Kini Spurs di peringkat tiga besar dengan koleksi 14 poin. 

Chelsea juga bisa menang atas West Ham United 2-1. Kini Chelsea mengumpulkan 10 poin di peringkat enam.