Hasil Kualifikasi Euro 2020: Inggris dan Perancis Digdaya, Portugal Kepayahan

Hasil Kualifikasi Euro 2020
Hasil Kualifikasi Euro 2020 (Foto : )

Dua tim unggulan, Inggris dan Prancis berhasil mengalahkan lawan masing-masing, sementara Portugal harus tertahan pada laga pertama kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung pada Jumat (22/3/2019) atau Sabtu dini hari WIB. newsplus,antvklik.com - Pada laga di grup A, Inggris sukses mengawali pertandingan pembuka kualifikasi dengan mencukur Republik Ceska 5-0 di Stadion Wembley.

Inggris menang berkat hat-trick Raheem Sterling, satu gol penalti Harry Kane, dan gol bunuh diri Tomas Kalas. Hasil tersebut menjadi awal manis bagi Inggris dalam upaya tampil konsisten setelah meraih hasil bagus pada PIala Dunia 2018.

Manajer Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan, permainan anak asuhnya, terutama dalam menjaga penguasaan bola, menjadi titik krusial yang sukses menghambat laju Ceska.

"Umpan-umpan berjalan mulus, kualitas penyerangan juga semakin baik. Kami masih bisa tampil lebih baik lagi, dan saya yakin kualitas tim ini akan semakin meningkat," kata Southgate.

Sterling Cetak Hattrick Inggris Lumat Ceska 5-0[/caption] Sementara di grup B, Cristiano Ronaldo gagal mempersembahkan kemenangan dalam comebacknya ke timnas Portugal sejak Piala Dunia 2018. Portugal harus menerima hasil imbang tanpa gol saat menjamu Ukraina, meski mendominasi jalannya laga, Cristiano Ronaldo seakan dibuat frustrasi lewat strategi bertahan Andriy Shevchenko di kubu Ukraina. 

Cristiano Ronaldo Tak Berdaya Portugal ditahan Ukarian Tanpa Gol[/caption] Pada pertandingan lain di grup H, tim unggulan Prancis mampu menang dengan skor 4-1 atas Moldova di Stadion Zimbru, Moldova. Pasukan Didier Deschamps menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama. Hasilnya pada babak pertama tim Ayam Jantan berhasil unggul 3-0 melalui gol, Griezmann, Varane, dan Olivier Giroud.

Satu gol tambahan Klyian Mbappe pada menit ke-87 memastikan Perancis ke puncak klasemen sementara grup H. Tim tuan rumah hanya mampu mengecilkan ketertinggalan lewat sontekan Vladimir Ambros jelang waktu normal berakhir.