Ini Video Susilo Bambang Yudhoyono: Ibu Ani Kanker Darah

Ani Yudhoyono Sakit
Ani Yudhoyono Sakit (Foto : )
Teka-teki seputar sakitnya Ani Yudhoyono akhirnya terkuak. Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan penyakit yang diidap istrinya adalah kanker darah.
Newsplus.antvklik.com- "Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura," kata Susilo Bambang Yudhoyono pada video yang dikirim dari Singapura, Rabu (13/2/2019).Ani Yudhoyono dirawat di National Universtiy Hospital Singapura sejak Sabtu lalu.Sebelumnya beredar spekulasi tentang penyakit yang diderita mantan ibu negara tersebut.Seorang fungsionaris Partai Demokrat menyebutkan Ani Yudhoyono mengalama rasa sakit di bagian belakang tubuhnya setelah melakukan perjalanan jauh 1.200 km dalam safari Partai Demokrat beberapa waktu lalu.Vonis kanker darah yang dialami Ani Yudhoyono diketahui, setelah tim dokter National Universtiy Hospital  melakukan serangkaian pemeriksaan sejak Sabtu pekan lalu."Saya dan ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi ibu Ani menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," kata SBY.Tim Dokter kepresidenan Republik Indonesia atas perintah Presiden Jokowi saat ini ikut mendampingi dokter-dokter Singapura dalam upaya pengobatan ini. "Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Termasuk ucapan melalui media sosial," kata SBY.

Baca: Dokter Kepresidenan Dampingi Dokter Singapura Obati Ani Yudhoyono

Sejumlah simpati dan doa kesembuhan untuk Ani Yudhoyono dipanjatkan sejumlah tokoh. "Syafaakillah syifa'an 'ajilan. Semoga lekas sembuh bu Ani...Amien YRA," kata Mantan Menkoinfo Tifatul Sembiring."Segenap doa bagi kesembuhan Bu Ani Yudhoyono. Semoga Allah berikan kesehatan untuk kembali beraktivitas," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan.https://twitter.com/Demokrat_TV/status/1095549603405955072