Takluk dari Newcastle Jets di Liga Champions Asia, Persija turun ke Piala AFC

Persija Jakarta turun ke Piala AFC
Persija Jakarta turun ke Piala AFC (Foto : )

antvklik - Kesempatan Persija Jakarta menjajal  babak penyisihan Liga Champions Asia 2019 tertutup sudah.  Langkah Macan Kemayoran  terhenti di babak kedua kualifikasi di McDonald Jones Stadium, Newcastle, Australia, Selasa (12/2). Persija sempat bisa menyamakan kedudukan 1- 1 hingga waktu normal 90 menit berakhir.

Kemudian di babak tambahan, tuan rumah mampu menambah dua gol lagi dan mengamankan kemenangan untuk melangkah ke babak selanjutnya. Dengan hasil ini, Newcastle Jets bakal bertemu Kashima Antlers di babak ketiga kualifikasi Liga Champions Asia. Sementara kekalahan Persija membuatnya masuk ke fase grup Piala AFC 2019.

Jalannya Laga : Persija tahan imbang The Jets

Tim tamu memberikan perlawanan yang cukup sengit di babak pertama meskipun tuan rumah terus menekan lini pertahanan.  Pada menit ke-33 peluang diciptakan The Jets melalui Roy O’Donovan setelah menerima umpan di depan gawang. Namun sentuhannya melebar tipis ke sisi luar gawang.

Lima menit jelang turun minum, Ivan Kolev menarik keluar Yan Pieter Nasadit dan menggantikannya dengan Tony Sucipto.  Hasilnya di menit 45 mantan pemain Persib itu melakukan sepakan mendatar ke arah gawang. Sayang tendangannya itu masih bisa diantisipasi Glen Moss.

Belum ada gol tercipta, paruh waktu pertama berakhir dengan skor 0-0. Empat menit babak kedua berjalan Macan Kemayoran dihentak dengan gol yang diciptakan lawan. Newcastle Jets unggul lebih dulu melalui Ronald Vargas memanfaatkan umpan Roy O’Donovan dari sisi kanan.

Gol tersebut merespon permainan Persija. Pada menit ke-72 Persija mampu membuat gol balasan lewat tandukan Ramdani Lestaluhu yang memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak. Setelah itu tempo permainan menurun. Kedua tim saling berhati-hati menyerang bahkan bertahan agar tidak kebobolan.