Pepe Pulang Kampung ke Porto Setelah 12 Tahun Berpetualang

pepe
pepe (Foto : )

Setelah 12 tahun berkarier di luar Portugal, pemain bernama lengkap Kepler Laveran de Lima Ferreira atau dikenal dengan nama Pepe, akhirnya pulang kampong ke Negara asal.

Bek kontroversial itu kembali bergabung dengan FC Porto, setelah 12 tahun bermain untuk Real Madrid di Spanyol (2004-2007) dan Besiktas di Turki (2017-2019).

Meninggalkan Porto pada 2007, Pemain tempramental ini lantas gabung ke Real Madrid dan menghabiskan selama satu dekade menjadi salah satu bek papan atas di benua biru.  

Meski demikian, karier sang pemain juga tak lepas dari sejumlah kontroversi, terkait aksi brutal atau tindakan diluar batas yang ia lakukan di lapangan hijau. Walau telah membuat sejumlah kontroversi, namun Pepe tetap menjadi bagian penting dari Madrid yang sukses menyumbangkan 13 trofi.

Tiga diantaranya diraih di La Liga dan tiga di Liga Champions. Setelah cukup bermain dengan Madrid, Pemain yang sering terlihat plontos ini memilih bergabung dengan Besiktas pada 2017 sebelum akhirnya berpisah pada November lalu karena masalah gaji.

 Tak butuh waktu lama untuk Pepe menemukan klub baru karena dia sudah diikat kontrak oleh Porto. Pengumuman resminya dilakukan Selasa (8/1/2019) malam WIB di mana Pepe diikat kontrak sampai 2021.

"Pemain Portugal, Pepe, menandatangani kontrak selama dua setengah tahun dengan tim hingga 30 Juni 2021. Ia kembali setelah sempat memperkuat tim pada 2004 sampai 2007," seperti dilansir Marca.