Tebing Setinggi 20 Meter Longsor Menimpa Sekolah Dasar

Tebing Setinggi 20 Meter Longsor Menimpa Sekolah Dasar
Tebing Setinggi 20 Meter Longsor Menimpa Sekolah Dasar (Foto : )

Tebing bukit setinggi 20 meter longsor menimpa sekolah dasar di Pegasing, Aceh Tengah. Longsor menimpa sekolah ini diduga diakibatkan oleh curah hujan yang sangat tinggi dalam dua hari terakhir. Terjangan longsor menimpa sekolah dasar yang berada tak jauh dari bukit tersebut. Dinding sekolah dasar 17 Pegasing, Aceh tengah langsung jebol diterjang oleh longsor tersebut.

Selain merusak dinding sekolah, longsor juga merusak fasilitas sekolah seperti meja dan kursi belajar siswa.

Tebing Setinggi 20 Meter Longsor Menimpa Sekolah DasarPada peristiwa longsor menimpa sekolah dasar ini, beruntung terjadinya pada saat sekolah sedang libur. Para siswa dan dewan guru selamat dari terjangan longsor bukit ini karena tidak berada di sekolah karena sedang libur. Warga dan guru berharap timbunan longsor bisa segera dibersihkan agar proses belajar mengajar yang akan segera dimulai tidak terganggu.

“longsor yang menimbun sekolah ini karena curah hujan yang tinggi, akibatnya satu ruang kelas belajar rusak. Kami akan segera membersihkan timbunan longsor serta akan segera memperbaiki ruang kelas yang rusak tersebut,”Kata Shabela Abubakar, Bupati Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar juga berharap ada perhatian khusus dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat untuk mengirimkan bantuan alat berat. Karena termasuk sebagai wilayah yang rawan bencana longsor. Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengalami keterbatasan alat berat dalam menangani banyaknya titik longsor.

Laporan Chaidir Azhar dan Rahmat Riski dari Aceh Tengah, Banda Aceh Tebing Setinggi 20 Meter Longsor Menimpa Sekolah Dasar