Muddai Madang: Jangan Persoalkan Siapa Pemiliknya, Sriwijaya FC Promosi ke Liga 1 2020

Para Pemain Sriwijaya FC Menangis Usai Terdegradasi
Para Pemain Sriwijaya FC Menangis Usai Terdegradasi (Foto : )
www.antvklik.com
- Terdegradasinya Sriwijaya FC dari Liga 1 membuat banyak orang terkejut. Pasalnya Sriwijaya FC belum pernah terdegradasi sejak kompetisi kasta tertinggi dimulai dengan era ISL. Bahkan mereka sempat menjadi juara ISL pada 2011/2012.Sriwijaya FC terdegradasi setelah hanya menempati peringkat 17 klasemen akhir Liga 1 2018. Sriwijaya kalah 1-2 dari Arema FC pada laga terakhir yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (9/12/2018).Mengutip dari laman resmi Sriwijaya FC, Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Muddai Madang menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada mayarakat Sumatera Selatan, khususnya pecinta SFC.Menurut Muddai, pihaknya sudah berusaha maksimal menjaga marwah Sriwijaya FC untuk tetap berada di Liga 1.Upaya itu dilakukan di antaranya dengan mendatangkan pelatih yang berkualitas dan menjaga pembayaran gaji berjalan dengan baik.Muddai juga menegaskan ambisi SFC kembali ke Liga 1 pada musim 2020. Laskar Wong Kito tak ingin berlama-lama ada di kompetisi kasta kedua.
"Kami akan berjuang keras di Liga 2, agar nanti pada 2020 SFC kembali ke Liga 1 lagi. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Sumsel," kata Muddai.
Namun soal nasib Sriwijaya ke depannya bagaimana?, Muddai belum secara detail menjelaskan.
“Tentu kami akan melakukan evaluasi baik dari sisi pemain maupun pelatih. Kami juga berharap kepada masyarakat untuk tidak gaduh dengan persoalan yang tidak berhubungan dengan teknis keolahragaan karena di dunia sepak bola profesional tidak mempersoalkan siapa pemiliknya yang terpenting perestasinya bisa membuat warganya bangga dengan daerah atau kotanya memiliki klub yang berjaya. Sebagai contoh dari 20 klub liga utama Inggris, 12 klub pemiliknya bukan orang Inggris."