BNN Dalami Kandungan Air Rebusan Pembalut yang Dikonsumsi Remaja

ilustrasi mabuk
ilustrasi mabuk (Foto : )

Akhir-akhir ini publik dihebohkan dengan ulah remaja yang nekat mabuk dengan menenggak air rebusan pembalut wanita di sejumlah daerah di pulau Jawa.

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman terkait temuan kasus tersbut.

Dari hasil informasi yang diterima BNN, aksi remaja yang mabuk-mabukan dari hasil air rebusan pembalut bukan hanya terjadi di wilayah Jawa Tengah, namun sejumlah wilayah di Jawa Barat tak terkecuali Jakarta.

BNN sendiri ajan melakukan pendalaman serta penelusuran secara intensif. Nantinya, dari hasil penelusuran sementara diketahui cairan hasil rebusan pembalut wanita mengandung psikoaktif yang membuat mabuk.

"Menurut mereka (remaja), pembalut wanita di dalamnya mengandung bahan-bahan psikoaktif.

Mungkin sebagai pengawet atau bahan yang lain, tapi saat ini masih memerlukan pendalaman dan pemeriksaan secara labolatoris" kata Irjen Pol Arman Depari kepada wartawan.

BNN mengaku akan melakukan tindakan secara hukum apabila hal ini melanggar aturan yang berlaku. Laporan Simon Tobing dari Jakarta