Bertemu Pemain Timnas PSSI, Anak-anak Penderita Kanker Bahagia

Timnas PSSI dan Penderita Kanker
Timnas PSSI dan Penderita Kanker (Foto : )
www.antvklik.com - Membayangkan bertemu langsung dengan pemain Timnas PSSI mungkin dambaan bagi banyak anak, terlebih disela padatnya waktu latihan Timnas  mempersiapkan diri mengikuti ajang  Piala AFF 2018. Enam anak dan ramaja berusia 5 sampai 16 Tahun tak terganggu dengan dinginnya pagi demi mewujudkan mimpi bertemu pemain Timnas. Mereka hanya membayangkan pertemuan yang sebentar lagi akan terwujud, pertemuan yang begitu membuat mereka semangat untuk menunggu dalam dinginnya subuh.
Dimas (7), Azka (5), Syachry (14), Ryan (16), Betran (16) dan Yasa (14), Sejenak melupakan sakit mereka.  Penyakit kanker Leukimia dan Tulang yang hinggap di tubuh tidak mampu menyembunyikan kecerian.  Mereka akan dibawa bertemu dengan Timnas PSSI senior ditempat latihan di Cikarang, Jawa Barat. Sebuah pertemuan yang mereka impikan dan akan terwujud.
Pertemuan Pasien kanker anak dengan Timnas PSSI atas prakarsa para Alumni angkatan 89 SMA Islam Al-Azhar (ASIA 89) melalui program “Grant A Wish” yang merupakan bagian dari serangkaian kegiatan perayaan reuni angkatan 89 yang akan jatuh di tahun 2019 mendatang (Road to 30th Reunion). Salah satu agendanya adalah mewujudkan impian anak-anak kanker untuk bertemu atlet dan selebriti agar mereka terbantu secara psikologis dan semangat meraih kesembuhan.
Perjalanan menuju Cikarang penuh dengan tawa canda, tak nampak kejenuhan walau fisik mereka mungkin tidak seprima anak-anak seusianya. Di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, mereka menonton latihan timnas PSSI.  Tak sabar, semua ingin menghampiri para pemain, namun mereka perlu bersabar untuk tidak mengganggu latihan. Usai latihan, para pemain menyambut ke 6 anak kanker ini dengan suka cita.  Mereka saling bertegur sapa, bersalaman dan mendapat semangat dari para pemain untuk tetap optimis demi kesembuhan.  Sebuah motivasi yang sangat kuat bagi mereka anak-anak penderita kanker.