Nokia 6.1 Plus Hadir di Indonesia, Tawarkan Kualitas dan Ketangguhan

Akhirnya Nokia yang Lama Dinanti Kembali Hadir DI Indonesia
Akhirnya Nokia yang Lama Dinanti Kembali Hadir DI Indonesia (Foto : )

"Kami baru saja memperkenalkan Nokia X6 di Tiongkok, smartphone pertama Nokia dengan desain layar penuh (all-screen), dan hal baru ini ternyata mendapat tanggapan yang sangat baik dari para penggemar," ujar Juho Sarvikas, Chief Product Officer, HMD Global, seperti dilansir dari laman JurnalApps.co.id

Ia menambahkan, antusiasme terhadap smartphone mutakhir dengan desain kontemporer ini mendorong kami untuk memperkenalkan perangkat lain menggunakan formula yang sama. "Kami meluncurkan Nokia 6.1 Plus atas tingginya permintaan yang ada, dan kami bersemangat untuk terus menghadirkan pengalaman dan kualitas kelas satu yang diharapkan dari ponsel cerdas Nokia," sebut Juho.

Smartphone teranyar Nokia ini memiliki kualitas dan ketangguhan yang menjadi ciri khas dari Nokia. 6.1 Plus memiliki bentang layar 5,8 Inch dengan screen rasio 16:9 dengan ketajaman layar HD+. Selain sudah menggunakan Rasio layar kekinian 6.1 Plus juga memiliki perbandingan layar dengan body mobil sebesar 96%.

Jadi bisa dikatakan tampak depan dari ponsel ini merupakan 96% Layar. Melihat dari jeroannya, Nokia menyematkan prosesor Snapdragon 636 terbaru yang diklaim bisa bekerja 40% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

"Snapdragon 636 adalah solusi Qualcomm untuk menghadirkan grafis dan kinerja permainan kelas atas. Dukungan terhadap standar teknologi terbaru antara lain tampilan dengan rasio 19:9, fitur AI, ditambah efisiensi baterai yang lebih baik sehingga pengguna dapat menikmati audio dan video lebih lama," ujar Shanedy Ong, Country Director for Indonesia, Qualcomm Technologies, Inc.

"Dipadu dengan optimalisasi perangkat keras dan Fast Charging USB tipe-C, kamu dapat membuat, mengedit konten, dan multitasking dengan mudah, tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai sepanjang hari," kata dia. Untuk kamera, Nokia memberikan 2 sensor kamera yang berresolusi 16MP dan 5MP.

Karena sudah menggunakan sistem operasi Android Oreo, kamu akan menikmati fitur terbaru Android, termasuk Google Lens, picture-in-picture untuk multitasking, Google Play Instant untuk menemukan dan menjalankan aplikasi dengan mudah, dan fitur penghemat baterai seperti pembatasan penggunaan aplikasi latar belakang.