Waduh! Pagar Tembok Rumah Warga Roboh Gegara Kerbau Qurban Lepas Ngamuk

Waduh! Pagar Tembok Rumah Warga Roboh Gegara Kerbau Qurban Lepas Ngamuk
Waduh! Pagar Tembok Rumah Warga Roboh Gegara Kerbau Qurban Lepas Ngamuk (Foto : )

Seekor kerbau berukuran besar mengamuk dan kabur saat digiring oleh 5 orang, untuk disembelih, pada Hari Raya Idul Adha 1439 H di Masjid Jami’ Busyrol Karim, Desa Pedawang, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (22/8).

Belasan warga sempat kewalahan melumpuhkan hewan bertanduk yang mengamuk dan akhirnya bisa dilumpuhkan juga dan mengikatnya di tiang listrik pinggir jalan Desa Pedawang.

Menurut seorang warga, kerbau yang sempat berlari liar-berputar keliling kampung sejauh sekitar 500 meter itu, juga sempat berontak ketika diikat di tiang listrik tersebut dan merobohkan pagar tembok rumah warga.

Melihat situasi Hewan Qurban yang mengamuk tersebut, menurut Panitia Masjid Jami’ Busyrol Karim, Yakarya, dirinya bersama rekan-rekan panitia di masjid tersebut, bermusyarawah dan memutuskan menyembelihnya di tengah jalan perempatan Desa Pedawang, lokasi robohnya pagar tembok rumah . Warga terpaksa menutup akses jalan di lintas perempatan.

Proses penyembelihan dan pengolahan daging kerbau yang sempat mengamuk itu, menjadi tontonan warga.   Laporan Galih Manunggal dari Kudus