Mobil Anti Macet Mulai Dijual Tahun Depan. Tertarik?

palv macet
palv macet (Foto : )

Kemacetan saat berangkat dan pulang kerja menjadi momok bagi warga kota-kota besar dunia. Waktu dan tenaga terbuang sia-sia di jalan. Belum lagi stres gara-gara macet yang menggila.

Namun sebentar lagi kemacetan di jalan raya mungkin dapat menjadi cerita masa lalu. Kini sejumlah perusahaan dunia berlomba membuat mobil anti macet. Disebut anti macet karena tak akan menghadapi padatnya lalu lintas di jalan.

Caranya adalah dengan membuat mobil yang dapat terbang seperti pesawat atau helikopter.

Sejumlah perusahaan sudah membuat prototipe dan uji coba mobil anti macet mereka dalam beberapa tahun terakhir. Tak sedikit di antara perusahaan itu yang sukses uji coba dan mulai memasuki tahap produksi massal. Karena itu mereka sudah berani menerima pesanan dengan janji mobil terbang akan dikirim tahun depan. Dimensi PAL-V tak beda jauh dari mobil biasa (courtesy PAL-V)

Seperti mobil terbang PAL-V buatan perusahaan asal Belanda yang sudah membuka inden tahun ini. PAL-V diklaim dapat mencapai kecepatan maksimal 160 km/jam di jalan raya dan 179 km/jam saat mengudara. Radius terbangnya mencapai 560 km di ketinggian jelajah 3.300 meter dari permukaan Bumi.

Namun untuk mengubah PAL-V, dari jalanan hingga dapat mengudara ternyata butuh waktu selama 10 menit. Untuk menerbangkannya pun juga tidak boleh sembarangan. Butuh lisensi terbang seperti yang dimiliki pilot.

Harga Mobil Terbang