Hasil Undian IBL Indonesia Cup 2022 di Solo, Satria Muda Dan Pelita Jaya Pisah Grup

Hasil Undian IBL Indonesia Cup 2022 diikuti 15 tim (Foto : istimewa)

Antv – IBL menggelar turnamen pramusim dengan tajuk IBL Indonesia Cup 2022 yang bakal berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo pada 4 sampai 13 November 2022. Ajang ini diikuti oleh 15 klub peserta musim reguler IBL.

Menariknya, hanya pemain lokal dan naturalisasi yang dapat tampil dalam IBL Indonesia Cup 2022. Praktis cuma satu klub yang akan memakai pemain naturalisasi yakni Dewa United Surabaya dengan Jamarr Andre Johnson.

"Walaupun musim IBL sedang off tapi bagaimana caranya basket harus tetap aktif. Selain itu, ajang ini juga sebagai pembuktian para pemain lokal kita, karena kegiatan ini tanpa para pemain asing," kata Junas.

Dalam undian IBL Indonesia Cup 2022 dilakukan oleh IBL Legends yaitu Bugi Setiawan, Amin Prihantono, dan Dwui Eriano. Hasilnya, juara IBL 2022 yakni Satria Muda Pertamina Jakarta masuk ke dalam Grup B. Mereka tergabung bersama Evos Thunder Bogor, dan Amartha Hangtuah.

"Satria Muda tak pernah pasang target di bawah juara. Kemarin kita juara dengan pemain asing. Kini, kita buktikan menjadi juara dengan pemain lokal," kata pemain Satria Muda, Avan Saputra.

Adapun Pelita Jaya masuk Grup C. Grup ini terbilang ketat lantaran diisi oleh Bima Perkasa, RANS PIK Basketball, dan Bali United Basketball.

Nantinya, dua tim terbaik dari masing-masing grup bakal mendapatkan tiket lolos tampil di perempat final. Juara Grup A bertemu runner up Grup B, vice versa.