Stadion Kanjuruhan Direnovasi , Arema FC Hijrah ke Stadion Gajayana

Tragedi Kanjuruhan Malang Jawa Timur. (Foto : Viva)

Antv – Arema FC dan para suporter berjuluk Singo Edan tak perlu merasa khawatir untuk mencari homebase kala tak bisa menggunakan Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, yang akan direhab dan renovasi total.

Tim kebanggan kota Malang yang berlogo singa mengepal itu dipersilakan menggunakan Stadion Gajayana Kota Malang sebagai kandang mereka.

Hal tersebut pun disambut positif oleh Wali Kota Malang. Sutiaji mengatakan jika nantinya Arema FC berkandang di Gajayana. Ia siap membenahi Stadion Gajayana agar layak dijadikan salah satu venue di Liga 1.

"Insyaallah. Kita lihat nanti bagaimana, Kalau memang diperlukan persiapan-persiapan, mengapa tidak," ucap Sutiaji, kepada awak media.

Tragedi Maut Kanjuruhan, Sejarah Kelam Tertoreh di Profil Stadion. (Foto : Dok. Istimewa)

Disisi lain, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, menyebut bahwa ada tujuh hal yang menjadi catatan dari Komite Keandalan Bangunan Gedung kala melakukan audit teknis di Stadion Kanjuruhan.

Catatan tersebut terkait dengan kondisi tangga di tribune, pintu, pintu darurat, penerangan, kamar kecil, perimeter, dan pagar pembatas tribune ke area lapangan.