Kisah Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Bukti Cinta Sejati Nyata

Ratu Elizabeth II (Foto : Instagram @dukeandduchessofcambridge)

Antv – Kisah cinta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menjadi salah satu cerita asmara yang menarik perhatian publik. Pasalnya, pasangan ini dikenal sangat setia satu sama lain selama 74 tahun usia pernikahan. Kesetian mereka terbukti lantaran keduanya disebut sebagai pasangan kerajaan Inggris yang usia pernikahannya paling lama.

Dilansir dari Washington Post pada Jumat, 9 September 2022, Pangeran Philip berusia 26 tahun saat menikahi Elizabeth, yang merupakan putri mahkota. Elizabeth sendiri pada saat itu masih berusia 21 tahun.

Masa awal pernikahan yang penuh rintangan berhasil mereka lalui. Hal itu bermula saat Elizabeth diangkat menjadi Ratu. Dengan gelar tersebut, tentu dia dilimpahi tanggung jawab yang sangat besar.

Ratu Elizabeth II. (Foto : Instagram @dukeandduchessofcambridge)

Meski dalam serial Netflix The Crown Pangeran Philip digambarkan tidak bahagia di awal-awal pernikahan, pada kenyataannya ia melakukan banyak pengorbanan untuk istri terkasihnya.

Pangeran Philip turun tangan dan mengambil peran penuh atas keluarganya sementara Ratu Elizabeth harus fokus terhadap tanggung jawabnya di kerajaan Inggris. Ia tak hanya menjadi ayah, tapi juga ibu bagi anak-anak mereka.

Kisah cinta pasangan ini tidak hanya sekadar kesetiaan, melainkan juga tentang dukungan dan pengorbanan. Kesetiaan mereka tak padam bahkan ketika sang Ratu ditinggalkan oleh suami yang telah 74 tahun bersama pada 2021 lalu.