Polisi Sebut Belum Keluarkan Izin Jenazah Sekeluarga Tewas Dikremasi

Rumah TKP penemuan 4 jenazah mengering di Kalideres, Jakbar. (Foto : Viva)

AntvPolisi masih belum mengeluarkan izin terkait permintaan keluarga besar untuk mengkremasi 4 jenazah yang tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat. 4 jenazah tersebut ditemukan di komplek Citra Garden Extension I Kalideres pada Kamis (10/11/2022).

Pihak kepolisian mengaku masih menyelidiki kasus tersebut dan mencari penyebab tewasnya keempat orang itu. Jenazah masih berada di RS Polri Kramat Jati dan sudah dilakukan autopsi.

"Enggak, belum (diambil). Kan gini proses autopsi itu khawatir nanti kalau misalkan ternyata ada yang dibutuhkan atau ada yang kurang, nah kalau dikremasikan gimana ini nantinya," kata Kapolsek Kalideres, Ajun Komisaris Polisi Syafri Wasdar saat dikonfirmasi, Senin (14/11/2022).

Namun demikian, dia menyebut saudara dari satu keluarga ini kemarin sudah minta untuk menjemput jasad satu keluarga ini. Tapi, kata Syafri, pihaknya telah memberi informasi kepada pihak keluarga kalau memang proses uji laboratorium jenazah belum selesai.

Dalam hal ini, Syafri meminta pihak keluarga korban untuk menunggu hasil autopsi benar-benar tuntas.

"Makanya kami dari pihak kepolisian sudah menyampaikan kepada keluarga. Bukan berarti kita mau menunda-nunda, namun ini biar tuntas dulu," ujarnya.

Seperti ditulis VIVA.co.id, proses penyelidikan ini masih menunggu hasil pemeriksaan dokter forensik.