Alvaro Morata Bahagia Lolos Tes Medis di Atletico Madrid

9046988-0-image-a-4_1548603086937 (Foto : )

Alvaro Morata dikabarkan bahagia telah lolos tes medis dengan klub La Liga, Atletico Madrid. Dengan demikian, Morata akan segera hengkang dari Chelsea dan berseragam Los Rojiblancos dengan status pinjaman.

Chelsea sepakat untuk meminjamkan striker termahalnya tersebut selama 18 bulan ke Atletico dengan opsi untuk membeli meskipun itu bukan klausul wajib. 

”Saya sangat bersyukur semua bisa berjalan dengan baik.” kata Morata usai menjalani tes medis. "Saya sangat bahagia. Saya menunggu momen ini sudah cukup lama.” tambah Morata. "Saya memulai karir di Atletico dan semua orang tahu akan hal itu. Saya harap bisa berkontribusi lebih dengan Atletico.” tutup Morata dilansir dari Dailymail. 

Dengan begitu, ini akan menjadi perjalanan kedua bagi Morata bersama tim yang kini dilatih Diego Simeone tersebut. Pasalnya, Morata juga pernah memperkuat tim yunior Atletico pada tahun 2007 silam. Morata harus tergeser dari skuad The Blues setelah klub asal London tersebut menggaet Gonzalo Higuain dari AC Milan.

Banyak pihak berpendapat Chelsea melakukan investasi mubazir saat membeli Morata seharga sekitar Rp 1 Triliun dari Real Madrid pada Juli 2017 lalu. Pasalnya performa Morata bersama London Biru kurang impresif, total hanya mengemas 24 gol, itu berarti harga satu gol pemain berusia 26 tahun tersebut sekitar Rp 44 Miliar.