Jelang Daihatsu Indonesia Masters 2019, Tim Indonesia Jajal Istora Senayan

indonesia-open (Foto : )

Pemain Indonesia berkesempatan menjajal lapangan Istora jelang Daihatsu Indonesia Masters 2019. newsplus.antvklik.com – Sehari jelang penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019, tim bulutangkis Indonesia uji coba arena pertandingan di Istora pada Senin (21/1) pagi. Latihan dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB.Para pemain menjajal empat lapangan pertandingan yang akan digunakan. Turnamen berhadiah total 350 ribu Dollar AS ini akan diselenggarakan pada 22-27 Januari 2019.

"Kalau begini kondisinya, menurut saya anginnya tidak terlalu kencang kok. Tiap lapangan kondisi anginnya berbeda-beda. Di lapangan satu dan lapangan empat anginnya lebih kencang. Kondisi pencahayaan juga beda-beda di tiap sisi lapangan, ada yang agak silau, tapi tidak terlalu jadi masalah," jelas Melati Daeva Oktavianti, pemain ganda campuran yang berpasangan dengan Praveen Jordan.
Praveen/Melati akan dipertemukan dengan wakil China di babak pertama yaitu He Jiting/Du Yue. Jika lolos, Praveen/Melati kemungkinan besar akan ditantang unggulan pertama, juga dari China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.Namun Siwei/Yaqiong terlebih dulu harus menghadapi rekan senegara, Ou Xuanyi/Liu Xuanxuan.
"Memang hasil undian kami agak kurang menguntungkan. Di babak pertama ketemu He/Du, kalau menang ketemu unggulan pertama, tapi kami mau mikirin satu-satu dulu sih. Kami pernah menang dari He/Du, tapi itu pun tidak mudah," ujar Melati kepada Badmintonindonesia.org."Kami tidak mau jadikan ini sebagai beban, lawan tidak bisa dianggap remeh. He pukulannya kencang, pertahanannya kuat. Namun mereka masih membuat kesalahan-kesalahan sendiri, beda dengan Zheng/Huang yang sudah lebih matang dan rapi permainannya," tutur Melati yang dijumpai di Istora."Main sebagai tuan rumah pasti lebih semangat tapi sekaligus lebih tegang," tambah Melati.