Sinopsis Ganjaran Hidup ANTV Eps 85: Ditelantarkan Suami Demi Istri Barunya

Sinopsis Ganjaran Hidup ANTV 3 Oktober 2018 eps 85
Sinopsis Ganjaran Hidup ANTV 3 Oktober 2018 eps 85 (Foto : )

www.ANTVklik.com - Sinopsis Ganjaran Hidup ANTV 3 Oktober 2018 Eps 8. Disaat sedang hamil besar, Siska tetap berjualan nasi keliling kampung. Namun ia selalu menyisihkan beberapa bungkus nasi untuk disedekahkan pada fakir miskin. Niat mulai Siska rupanya tidak disukai oleh Andi, suaminya. Andi melarang keras, karena ia merasa kebiasaan Siska bersedekah akan mengurangi pendapatannya. Walaupun dilarang Andi tapi Siska tetap memberikan sebagian jualannya pada fakir miskin. Ternyata Andi memiliki wanita lain yang bernama Maya.

Andi merasa Maya bisa menjadikannya orang kaya, karena status Maya yang wanita karir. Andi selalu berhutang dengan rentenir untuk jalan-jalan dengan Maya, tapi rentenir itu malah nagihnya ke Siska karena disuruh Andi. Bahkan Andi sering mengambil uang hasil jualan Siska dan uang itu ia pakai untuk mentraktir Maya. Andi yang sudah bosan hidup susah bersama Siska, akhirnya menceraikan Siska dan menikah dengan Maya. Siska merasa sedih karena harus mengasuh Aisyah, anaknya seorang diri. Siska terus berjualan demi anaknya.

Suatu ketika Aisyah sakit, Siska panik karena tidak cukup uang untuk membawa Aisyah kerumah sakit. Maka itu Siska menemui Andi untuk meminta uang. Namun Andi tidak mau memberikan uang sepersenpun. Siska sedih lalu ia pun menjual cincin kawin untuk biaya pengobatan Aisyah. Saat sedang berjualan, Siska melihat seorang nenek yang bernama Nek Ida sedang mengais sampah mencari makanan. Siska merasa iba lalu memberi makanan pada Nek Ida dan mengajaknya tinggal bersama.

Ternyata Nek Ida itu pikun, ia kabur dari rumah anaknya sudah hampir sebulan. Siska mengurus nek Ida dengan penuh kasih sayang. Hingga suatu ketika, polisi menemukan nek Ida sedang bersama Siska yang sedang berjualan. Polisi membawa Nek Ida untuk dipertemukan dengan anaknya. Polisi jugamembawa Siska, karena diduga Siska adalah sindikat yang suka menjadikan kaum lansia untuk mencari duit. Siska dipenjara. Siska sedih karena harus berpisah dengan Aisyah yang dititipkan ke panti sosial. Nek Ida menyuruh anaknya untuk membebaskan Siska, karena Siska sudah menolongnya selama ini. Anaknya Nek Ida membebaskan Siska.

Siska sennang karena bisa bertemu kembali dengan Aisyah. Sebagai balas jasa atas kebaikan hati Siska, anaknya nek Ida menyuruh Siska dan Aisyah untuk tinggal bersamanya. Sementara itu Andi diusir oleh Maya karena ketahuan selingkuh. Andi terlunta-lunta dijalan dan ketabrak mobil hingga kakinya luka dan diamputasi. Dalam keadaan sebelah kakinya yang buntung, Andi menjadi pemulung.

Suatu hari Andi mengais sampah ditempat sampah milik keluarga nek Ida. Andi diusir oleh menantu Nek Ida karena menghalangi laju mobilnya yang mau memasuki halaman rumah. Andipun pergi dalam keadaan sedih. Sesaat kemudian Siska membukakan gerbang untuk menyambut kedatangan anaknya nek Ida yang habis pergi jalan-jalan bersama Aisyah. Siska dan Aisyah tampak bahagia menjadi bagian dari keluarga Nek Ida.