Wajib Tahu! 10 Tanda Orang Sedang Coba Bohongi Kamu

Ilustrasi seseorang berbohong
Ilustrasi seseorang berbohong (Foto : Freepik)

Antv – Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita berinteraksi dengan orang yang berbeda-beda dan dengan berbagai niat. Namun, kita juga tidak dapat memastikan apakah mereka mengatakan hal yang sebenarnya atau hanya memanipulasi situasi.

Maka dari itu, kita kerap bertanya pada diri sendiri terkait bagaimana cara mengetahui seseorang berbohong. Meskipun dapat diketahui seseorang tersebut berbohong dengan melihat bahasa tubuh, ekspresi wajah, hingga nada suara, namun hal tersebut juga tak dapat membuktikan apakah mereka berbohong atau tidak.

Cara terbaik untuk mendeteksi mereka berbohong dengan tidak hnaya berfokus pada tindakan tertentu, melainkan pada perbedaan antara tindakan dan perilaku alami seseorang.

Kendati begitu, kita perlu mewaspadai gerak-gerik orang-orang yang telah memiliki niat untuk berbohong. Berikut tanda-tanda seseorang yang berbohong:

1. Perubahan ekspresi wajah

img_title
Ilustrasi seseorang berbohong. (Foto: Freepik)

Orang yang berbohong cenderung mengalami ketegangan emosional yang dapat terlihat melalui perubahan ekspresi wajah. Mereka mungkin merasa cemas, gugup, atau canggung.